Nafa Urbach Kenang Deddy Dores, Musisi yang Telah Membuatnya Terkenal

Written by on Mei 19, 2016 -

Intstagram LinkInstagram

Nafa UrbachNafa Urbach / Tribunnews.com

Selasa, 17 Mei 2016 lalu, musisi senior tanah air Deddy Dores meninggal dunia karena penyakit Jantung. Semasa hidupnya, Deddy dikenal piawai melambungkan nama penyanyi-penyanyi yang dia produseri, seperti Nike Ardilla. Selain Nike, Deddy juga telah membuat nama penyanyi Nafa Urbach bekan berkat lagu Bagai Lilin Kecil karyanya.

Sebagai orang yang relatif dekat dengan Deddy, Nafa mengaku kaget waktu pertama kali mendapat kabar kematian Deddy. Nafa seakan tidak percaya mendengar kepergian Deddy, pasalnya, belum lama Nafa berkolaborasi lagi dengan Deddy lewat lagu Belahan Jiwa.

“Saya dapat kabar jam 2 dini hari tadi. Sudah tidur. Kaget banget. Apalagi saya baru selesai bikin lagu sama dia. Judulnya ‘Belahan Jiwa’. Ada di YouTube,” ungkap Nafa seperti dikutip dari Tabloidbintang.com, Kamis, 19 Mei 2016.

Komunikasi terakhir antara Nafa dengan Deddy terjadi pada seminggu lalu. Nafa masih cukup intens komunikasi dengan Deddy karena lagu Belahan Jiwa tersebut belum sempat dia promokan bersama Deddy. “Ngomongin soal lagu Belahan Jiwa karena kita belum sempat urus promo,” terang suami aktor Zack Lee itu.

Sejak berkolaborasi dalam album Bagai Lilin Kecil tahun 1995 silam, Deddy merupakan orang yang sangat mengenal bakat Nafa. Nafa merasa terbantu karena Deddy yang sangat mengerti dirinya itu selalu membuat lagu yang tidak menyulikan Nafadalam menyanyikannya.

“Dia selalu bilang kalau saya itu unik. Enggak neko-neko. Dia tahu saya enggak bisa punya nada tinggi kayak Nike (Ardilla-red.), makanya sejak album kedua sampai album terakhir dia bikin (lagu-lagu) dengan karakter saya,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑