Naluri Hati Kalahkan Ikatan Cinta di Medsos, di Rating Menyusul?

Oleh: - 3 Oktober 2021  |

Instagram

Samuel Zylgwyn dan Shanice Margaretha
Samuel Zylgwyn dan Shanice Margaretha (Youtube)

Hadir sejak akhir Agustus 2021 silam, sinetron Naluri Hati SCTV kini jadi salah satu andalan SCTV di kancah persaingan rating acara televisi tanah air. Meski tayang di slot late prime time alias agak larut malam, Naluri Hati konsisten masuk 10 besar tangga rating.

Memang performa Naluri Hati terbilang masih jauh bila dibandingkan dengan sinetron Ikatan Cinta yang setahun ini merajai tangga rating. Namun begitu, untuk tingkat kepopulerannya di media sosial, sinetron yang dibintangi si cantik Shanice Margaretha itu tidak kalah.

Bahkan bila melihat trending topic Twitter dalam beberapa hari belakangan, Naluri Hati kerap mengungguli Ikatan Cinta. Warganet pemirsa Ikatan Cinta selama ini dikenal militan di media sosial, bisa mengalahkan mereka di Twitter tentu prestasi tersendiri untuk Naluri Hati.

Baca juga:

Ambil contoh pada daftar trendic topic Twitter hari Rabu, 15 September 2021 silam, dimana kala itu Naluri Hati berhasil tempatkan empat kata kunci di urutan atas, yakni #NaluriHati di posisi kedua, #Nayla kelima, #Zain serta #BuRina di urutan delapan dan sembilan.

Semingguan berselang, Selasa, 21 September 2021, Naluri Hati dominasi peringkat satu sampai empat tranding topic melalui #DindaKembali #IbuRina, #Gilang, dan #Nayla. Pun pada Kamis, 23 September 2021, saat hashtag #NaylaZainBersatu puncaki trending topic.

Naluri Hati Kalahkan Ikatan Cinta
Naluri Hati Kalahkan Ikatan Cinta (Twitter)

“Zain kalau udah ngegombal gak cuma Nayla yang meleleh tapi penonton pun ikutan meleleh termasuk aku hehe, asli seru banget sinetron ini #NaylaZainBersatu,” tulis pemilik akun Twitter @elianas99 dalam kicauannya yang menggunakan taggar #NaylaZainBersatu.

“Nayla dan Zain. please kalian harus bahagia, ku akan selalu mendukung kalian karena kalian orang baik #NaylaZainBersatu,” ungkap @Adliani20. “Zain ini kalo gombal beneran bikin meleleh ya, gimana nayla gabaper coba kalo digombalin terus #NaylaZainBersatu,” kata @vir0e5.

Ikatan Cinta pada hari Kamis hanya bisa tempatkan tagar terbaiknya di peringkat lima trendic topic, yaitu #IkatanCintaEp446. Pada hari tersebut sebenarnya Ikatan Cinta masih tetap perkasa di peringkat satu tangga rating, sementara Naluri Hati di nomor 10.

Sinetron Naluri Hati episode Kamis memang terbilang menarik dan layak puncaki trandic topik Twitter. Pada episode itu mengisahkan hari pernikahan Nayla sang tokoh utama wanita yang diperankan Shanice dengan pujaan hatinya, Zain (Samuel Zylgwyn).

Seperti telah kami tulis di muka, performa rating Naluri Hati memang masih jauh dibanding Ikatan Cinta. Namun begitu, keberhasilan Naluri Hati rajai tranding topic bisa jadi pertanda baik untuk bisa susul Ikatan Cinta di tangga rating, atau bahkan mengkudetanya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan