Nikah Gratis MNCTV: Lamaran, Ijab Kabul, dan Hiburan Tanpa Biaya

Oleh: - 3 Juli 2022  |

Instagram

Ijab Kabul di Nikah Gratis MNCTV
Ijab Kabul di Nikah Gratis MNCTV (RCTI+)

Reality show Nikah Gratis yang pada tahun 2018 silam sempat sukses ditayangkan GTV akan kembali hadir menemani anda. Masih mengusung konsep sama, yakni menikahkan para pasangan kekasih yang tidak punya biaya nikah, Nikah Gratis teranyar tayang di MNCTV mulai Sabtu, 2 Juli 2022 kemarin.

“Nikah Gratis.. Sah.. Sah.. Sah.. Nikahin pujaan hati tanpa mikir itu ini, kini bukan mimpi lagi! Mulai Sabtu 2 Juli, @thomasdjorghi siap jadi saksi sahnya ikatan cinta dua sejoli… #NikahGratisSah Sabtu pukul 16.15 WIB & Minggu 15.15 WIB di MNCTV,” tulis MNCTV pada promonya di akun Instagram mereka.

Dari episode yang telah tayang, tidak banyak perbedaan antara Nikah Gratis versi terbaru di MNCTV dibanding edisi lamanya di GTV. Perbedaan yang paling nampak mungkin hanya pada pengisi acaranya, dimana posisi presenter yang dulu ditempati Rio Indrawan kini digantikan oleh Thomas Djorghi.

Kehadiran Thomas sebagai presenter membuat acara jadi lebih hidup. Interaksinya dengan target atau pejuang akad sangat cair dan akrab. Tak mengagetkan memang, selain dikenal sebagai penyanyi dangdut kawakan, pria 53 tahun itu juga sangat berpengalaman dalam membawakan acara.

Nikah Gratis Tayang di MNCTV
Nikah Gratis Tayang di MNCTV (Instagram)

Seperti telah kami tulis di muka, Nikah Gratis adalah program yang mencari pasangan kurang beruntung untuk dinikahkan tanpa biaya sepeser pun. Para target yang akan dinikahkan adalah orang-orang kurang mampu dengan profesi sederhana seperti pelayan restoran, tukang cuci motor, pedagang keliling, dll.

Baca juga:

Usai tim produksi dapatkan rekomendasi siapa pasangan yang bakal dinikahkan, mereka akan berikan beberapa ujian atau kadang juga prank. Misal dengan mendatangkan pelanggan tempat kerja yang sangat menyebalkan hingga hadirkan pria tampan dan wanita cantik untuk ujian kesetiaan pasangan.

Ketika ujian atau prank mulai memanas, datanglah sang presenter Thomas berikan kejutan utama. Pasangan pejuang akad diberikan sebuah plakat yang bertuliskan ucapan selamat telah terpilih. Pasangan beruntung itu lalu bertemu orangtua masing-masing untuk berikan kabar bahagia.

Proses pernikahan pun segera dimulai yang semua persiapan, biaya, dll. ditanggung oleh tim produksi. Tahap pertama yang akan ditampilkan adalah proses lamaran dengan berbagai seserahan dari pihak pria. Akan ada pula sesi berbalas pantun serta tausiah dari seorang ustaz ketika proses lamaran.

Setelah lamaran diterima, sebuah panggung besar dibuatkan untuk acara ijab kabul dan resepsi pernikahan yang digelar beberapa hari setelah lamaran. Tak hanya itu, nantinya para tamu dan penonton yang datang ke pernikahan juga bakal dihibur dengan suguhan pementasan musik dangdut.

Pengantin juga masih akan mendapat hadiah dari tim Nikah Gratis, seperti lemari, tempat tidur, dll. Untuk mendramatisasi prosesi pernikahannya, pengantin tak jarang akan kena prank lagi, seperti cincin pernikahan yang seolah-olah hilang atau penghulu yang tak kunjung datang ke lokasi ijab kabul.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan