Nuri Shaden Dibully Karena Tak Tahu Beda Hak Angket dan Interpelasi

Written by on Feb 28, 2015 - Twitter Email
Anggota DPRD Jakarta Nuri ShadenNuri Shaden / suara.com

Advertisements

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat kita biasanya meragukan para anggota dewan yang berasal dari kalangan artis. para artis yang terjun ke dunia politik dianggap kurang cakap dalam politik, sehingga dicap hanya bermodal ketenaran.

Pandangan masyarakat umum itu baru-baru ini seperti mendapat pembenaran, tatkala Nuri Shaden, anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 kedapatan tidak bisa membedakan arti dari hak angket dengan hak interpelasi.

Dalam wawancara dengan salah satu media online terkait hak angket yang diajukan DPRD DKI kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), istri dari aktor Hikmal Abrar itu menyebut hak angket adalah hak bertanya, dilanjutkan dengan harapan Nuri agar hubungan antara DPRD dengan Ahok bisa lebih baik.

“Hak angket itu kan (hak) bertanya ya. Ya saya berharap (hubungan DPRD dan DKI) bisa lebih komunikatif dan (menjalin) kerja sama lebih baik lagi,” kata Nuri, saat ditemui di ruang kerjanya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/2/2015), dilansir Kompas.com, Jumat (27/2/2015).

Hak angket sendiri merupakan hak yang dimiliki DPRD untuk melakukan penyelidikan terhadap suatu kebijakan eksekutif yang berdampak luas pada kehidupan masyarakat, daerah, dan negara, yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Advertisements

Komentar Nuri itu pun akhirnya mendapat hujatan atau ejekan dari para pengguna media sosial Twitter. Seperti yang diungkapkan oleh pengguna Twitter dengan akun @iskandarjet, yang meminta Nuri untuk banyak baca buku. “banyak2 baca buku ya non.. #kudubelajar,” tulis @iskandarjet, dalam kicauannya.

Keprihatinan juga diungkapkan oleh pemilik akun @jradjagoekgoek, akun tersebut menilai anggota DPRD DKI Jakarta dari kalangan artis sangat parah. “Astagah!!! Ijinkan gue ngakak dulu!!! Huahahahahahaha… Parah yah anggota DPRD ini… Inilah kl artis kemaren,” tulis @jradjagoekgoek.

Sutradara kondang Joko Anwar pun tak ketinggalan memberikan komentar kepada artis bernama asli Nuri Samputry itu. Joko anwar membuat perbandingan Nuri Shaden dengan burung nuri. “kicauan burung nuri merdu enak di telinga tapi kicauan nuri shaden membuat orang berang. nuri yang tak sama,” Kicau Joko anwar lewat akun twitternya, @jokoanwar.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑