Ovi Sovianti Murtad Ikuti Agama Suaminya Franky Ilham Roring

Oleh: - 2 Desember 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Franky Ilham Roring dan Ovi Sovianti
Franky Ilham Roring dan Ovi Sovianti (Detik.com)

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi dangdut Ovi Sovianti. Wanita yang tergabung dalam grup Ratu Serigala itu ternyata telah murtad atau keluar dari agama Islam. Ovi kini memeluk agama Kristen mengikuti kepercayaan lama suaminya, Franky Ilham Roring.

Tentu saja keputusan Ovi murtad mengejutkan banyak orang. Pasalnya, seperti diketahui bersama, pada 7 Oktober 2018 silam Ovi dinikahi Franky Ilham Roring secara Islam. Kala itu Franky berpindah agama dari Kristen ke Islam mengikuti kepercayaan Ovi.

Dijumpai awak media belum lama ini di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Ovi blak-blakan mengaku bahwa dirinya kini telah murtad. Ovi berkilah bahwa keputusannya mengikuti kepercayaan lama suaminya bukanlah bentuk pengkhianatan.

Baca juga:

“Jadi, agama apa saja baik kalau menurut aku dan suami. Orang baik bisa datang dari agama apa saja, orang buruk bisa datang dari agama mana saja. Bukannya untuk mengkhianati, dan aku sudah berpindah ke (agama) yang sebelah,” kata Ovi, dikutip dari Kumparan.com, Minggu, 2 Desember 2018.

Ovi menuturkan, ketika sang suami dulu berpindah agama Islam, dirinya sempat merasa tersanjung. Bahkan Ovi merasa momen perpindahan agama suami tersebut adalah semacam pertanda terbukannya pintu surga seperti kata banyak orang.

“Awalnya tersanjung dia ikut (agama) istri. Siapa sih yang enggak, kan ada yang bilang ‘pintu surga terbuka kalau berpindah (agama)’. Tapi, ya itu kan tergantung dari kita sendiri soal surga. Kalau ngomongin surga, jauh banget lah,” terangnya.

Namun, lanjut Ovi, takdir Tuhan berkehendak lain yang membuat dirinya dan sang suami berpindah keyakinan. “Pas awal-awal mualaf, sudah bisa salat. Tapi, kita sudah berpindah ke (agama) yang sebelah. Jadi, kita ngikutin maunya Tuhan seperti apa,” katanya.

Ovi juga menyebut perjalanan spiritual dia dan Franky adalah sebuah perjuangan. “Bisa dibilang itu sebuah perjuangan dulu, kamu harus pindah (agama) dulu ke sini. Terus, nanti kayak menyentuh aku, apa ya sudah, sih. Enggak lewat dari logika kalau menurut aku pribadi,” tandasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan