Para Pencari Tuhan 15: Tio Pakusadewo Jadi Ayah Dinda Kirana

Oleh: - 4 April 2022  |

Instagram

Dinda, Tio, dan Salma di PPT 15
Dinda, Tio, dan Salma di PPT 15 (Youtube)

Sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) yang “legendaris” kembali dihadirkan SCTV pada bulan Ramadan tahun 2022 ini. Pada penayangannya tahun ini, Para Pencari Tuhan telah memasuki musim ke-15-nya. SCTV berikan slot tayang pukul 02.45 WIB pada PPT 15 yang tayang sejak Minggu, 3 April 2022 kemarin.

Para Pencari Tuhan 15 menampilkan banyak bintang baru yang namanya boleh dibilang bukan kaleng-kaleng di industri film maupun sinetron tanah air. Para bintang baru PPT 15 itu antara lain Tio Pakusadewo, Maudy Koesnaedi, Ira Wibowo, Opie Kumis, Cok Simbara, Lavicky Nicholas, dan Andre Taulany.

Bila pada musim sebelumnya (PPT 14) cerita utama kembali ke Bang Jack, sang tokoh central sekaligus ikon sinetron tersebut, Para Pencari Tuhan 15 konflik utama bakal lebih berpusat pada karakter Galaxy yang diperankan Tio. Galaxy merupakan sahabat masa kecil sekaligus teman seperguruan silat Bang Jack.

Galaxy di episode perdana Para Pencari Tuhan 15 diperlihatkan baru saja keluar dari penjara atas kasus pembunuhan. Di depan pintu gerbang penjara, Matahari (Dinda Kirana) dan Bulan (Salma Paramitha) yang merupakan putri Galaxy berebut untuk membawa ayah mereka tinggal kembali di rumahnya masing-masing.

Galaxy diceritakan dulu sempat menikah diam-diam dengan Nurjanah (Maudy Koesnaedi) tanpa sepengetahuan istri pertamanya, Karmila (Ira Wibowo). Karmila ditinggal Galaxy saat Matahari baru berusia satu tahun. Hal itu membuat Karmila sampai saat ini masih menyimpan dendam pada Galaxy dan Nurjanah.

Para Pencari Tuhan 15 SCTV
Para Pencari Tuhan 15 SCTV (Instagram)

Sementara itu Matahari sekarang sudah bisa memaafkan ayahnya, makanya sampai berebut dengan adik tirinya untuk membawa Galaxy pulang. Galaxy memilih untuk tinggal bersama Bang Jack ketimbang kembali dengan salah satu putrinya. Dia melakukan hal tersebut karena belum bisa memaafkan dirinya sendiri.

Baca juga:

Galaxy merasa bersalah pada Matahari dan Bunga karena tidak bisa menemani keduanya tumbuh. Merasa bahwa Tuhan tidak adil padanya, dia pun kini enggak menjalankan ibadah seperti dulu. Bang Jack yang mengetahui sang sahabat kini jauh dari agama berniat untuk membimbing Galaxy agar kembali seperti dulu.

Jalan Bang Jack seperti dipermudah tatkala Jalal (Jarwo Kwat) mempercayakan salah satu rumahnya dijadikan pesantren lansia, tempat para orang lanjut usia belajar agama sebagai bekal jelang kematian. Di pesantren itu Galaxy akan bertemu dengan para orang tua lain yang juga mengalami banyak masalah hidup.

Amor (Opie Kumis) diceritakan sebagai santri kedua di pesantren lansia setelah Galaxy. Dia merupakan sahabat dekat Jalal yang dulu kaya raya namun kini telah bangkrut dan terlilit banyak utang. Bukannya mendekatkan diri dengan Tuhan saat dirinya bangkrut, Amor malah masih sombong tak mau menyembah Tuhan.

Santri ketiga adalah Netral (Cok Simbara), teman pengusaha Jalal juga, sama sperti Amor. Beda dengan Galaxy dan Amor, kehidupan Netral boleh dibilang lebih beruntung karena dia masih kaya seperti Jalal. Masalah Netral adalah kedua anaknya, Soni (Ridwan Ghany) dan Lara (Dea Lestari), yang sibuk berebut warisan.

Netral sebenarnya ingin kedua anaknya itu bisa menuntunnya lebih dekat dengan Tuhan di masa-masa tuanya. Lantaran sudah pesimis pada Soni dan Lara, Netral memilih untuk tinggal di pesantren lansia. Sementara itu masih ada juga santri keempat yang istimewa lantaran masih anak-anak, yaitu Alif (Bima Sena).

Alif adalah anak terlantar yang ditolong oleh Udin (Udin Nganga) dan Asrul (Asrul Dahlan). Adapun untuk guru agama yang bakal mengajar para santri dipercayakan pada Habib (Lavicky Nicholas), asisten Ustaz Subki Al-Bughury. Habib kami prediksi bakal diplot dekat dengan Bunga dan Zahro (Betari Ayu), anak Jalal.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan