Pelawak Srimulat Mamiek Prakoso Meninggal Karena Komplikasi Liver

Written by on Agu 03, 2014 - Twitter Email
Mamiek PrakosoMamiek Prakoso / kompas.com

Advertisements

Kabar duka datang dari jagat hiburan dunia lawak tanah air, pelawak senior Mamiek Prakoso meninggal dunia pada hari ini, Minggu (3/8/2014) pukul 15.00 WIB, di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah.

Mamik diketahui sudah dirawat di rumah sakit Brayat Minulya sejak hari jumat 1 Agustus 2014 karena menderita sakit komplikasi liver. Pelawak kelahiran Salatiga, 6 April 1961 ini akan dimakamkan di Ngawi Jawa Timur.

“Rumah duka Desa Sidowayah, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur,” kata salah seorang kerabat Mamiek Prakoso, dilansir dari Kompas.com, Minggu (3/8/2014).

Advertisements

Mamik selama ini dikenal sebagai pelawak yang cukup disegani di dunia lawak tanah air, pelawak yang juga kakak kandung dari penyanyi Didi Kempot ini mengawali karir dari grup lawak Srimulat, grup lawak tersebut jugalah yang membesarkan nama Alamrhum.

Kepergian Mamiek Prakoso membawa duka mendalam bagi rekan-rekanya sesama pelawak dan juga beberapa kawan artis, banyak ucapan duka dari kalangan publik figur seperti David Naif dan Glenn Fredly.

“Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi Nya,” kicau David naif lewat akun twitternya @davidbayu. “Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini…Trimakasih kasih mas Mamiek.. #SrimulatLegenda,” twit akun @GlennFredly.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑