Pendekar 12 Rasi Bintang RTV: Ada Dylan Kuo The Outsiders RCTI

Oleh: - 11 Oktober 2021  |

Instagram

The Legend of Chinese Zodiac 2011
The Legend of Chinese Zodiac 2011 (Youtube)

Serial mandarin The Legend of Chinese Zodiac bakal tayang di RTV mulai hari ini, Senin, 11 Oktober 2021. Memakai judul versi Indonesia Pendekar 12 Rasi Bintang, serial produksi tahun 2011 tersebut diberikan slot tayang late prime time pukul 21.30 WIB oleh RTV.

“Yang dari kemarin udah nanyain kapan sih tayangnya? Sini mimin kasih tahu… Pendekar 12 Rasi Bintang akan tayang perdana hari Senin, 11 Oktober 2021. Dicatat yaa tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan!?,” tulis RTV pada pengumumannya di Instagram.

Pendekar 12 Rasi Bintang sendiri merupakan serial yang hadirkan aktor Dylan Kuo sebagai bintang utama. Dylan Kuo boleh jadi tak asing bagi pemirsa televisi tanah air, dia merupakan bintang utama serial The Outsiders yang pernah tayang di RCTI pada 2005.

Baca juga:

The Legend of Chinese Zodiac suguhkan cerita tentang jelmaan 12 Hewan Shio dari China sebagaimana tersurat dalam judulnya. Hewan-hewan Shio itu adalah Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Dikisahkan ke-12 hewan shio tersebut awalnya tanpa sengaja melepas segel iblis hingga membuat sang iblis turun ke bumi. Sebagai bentuk tanggung jawabnya atas lepasnya segel iblis, ke-12 hewan shio ikut pergi ke bumi demi menangkap iblis yang lepas.

Pendekar 12 Rasi Bintang RTV
Pendekar 12 Rasi Bintang RTV (Instagram)

Menariknya, ketika turun ke bumi, para shio ini tidak berwujud hewan, melainkan bereinkernasi menjadi beberapa sosok manusia dan menjalani kehidupan baru mereka. Bahkan ada beberapa jelmaan yang sempat lupa akan tugas utamanya menangkap iblis.

Xing Hu sang jelmaan shio harimau yang diperankan Dylan boleh dibilang adalah pemimpin dari para hewan shio tersebut. Dia adalah satu dari dua hewan shio pertama yang dikumpulkan oleh Shennong (Roy Liu/Liu De Kai), sang dewa pertanian di bumi.

Hewan shio satunya lagi yang dipertemukan Shennong dengan Xing Hu adalah Sui Lian (Li Man), sang jelmaan kelinci. Berbekal 12 patung dan petunjuk yang boleh dibilang sangat minim, Xing Hu dan Sui Lian harus mencari reinkarnasi dari 10 shio lainnya.

Kisah menarik terjadi tatkala mereka bertemu dengan Mi Jun Fei (Benny Chan) si reinkarnasi tikus. Mi Jun Fei yang sampai saat itu tidak tahu dirinya adalah jelmaan shio tikus malah mencuri ke-12 patung pentujuk Xing Hu dan Sui Lian lalu berniat menjualnya.

Setelah kesalahpahaman mereka selesai, Mi Jun Fei bergabung dengan Xing Hu dan Sui Lian untuk mencari sembilan reinkarnasi hewan shio tersisa. Tentu saja dari situ petulangan lebih berat bakal mereka lalui dalam usaha penangkap iblis.

Xing Hu adalah paling tangguh dalam petulangan mereka dengan kekuatan apinya. Lalu Sui Lian dengan kekuatan penyembuhnya juga banyak memberikan pertolongan. Sementara Jun Fei dengan kecerdikannya punya peran besar dalam menemukan petunjuk-petunjuk baru.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan