Penghuni Rumah Terakhir GTV Kelihatan Settingan, Kata Warganet

Oleh: - 4 November 2018  |

Instagram

Penghuni Rumah Terakhir GTV
Penghuni Rumah Terakhir GTV (Youtube)

Reality show Penghuni Rumah Terakhir tayang di GTV sejak Rabu, 31 Oktober 2018, pukul 21.30 WIB. Program ini merupakan lanjutan dari reality show serupa yang dulu tayang di stasiun TV ANTV. Bedanya, program ini dulu bernama Penghuni Terakhir saja.

Penghuni Rumah Terakhir musim 2018 ini menghadirkan 25 peserta yang akan dikarantina selama 70 hari. Para peserta selama 24 jam bakal dipantau 21 kamera yang terpasang di setiap sudut rumah kecuali di kamar mandi.

Menyatukan 25 orang dalam satu rumah, tentu bukan perkara yang mudah. Drama-drama pun akan terjadi di rumah tersebut, mulai dari pertengkaran, kubu-kubuan, trik dan intrik untuk saling menjatuhkan, hingga kisah asmara antar peserta.

Baca juga:

Dari pantauan Popmagz.com di salah satu postingan terbaru akun Instagram resmi Penghuni Rumah Terakhir, terlihat cuplikan episode perdana PRT yang memperlihatkan pengakuan cinta salah satu peserta. Peserta bernama Devi dari Jogja mengaku jatuh hati pada Gumay dari Palembang.

“Udah ada masalah lagi. Sebenarnya aku punya rasa sih sama Gumay. Aku cuma pengen tahu aja rasanya dia tuh sama aku seperti apa. Karna gini ya, setiap Gumay gabung dengan yang lain, kalau dia dekat sama aku, aku rasa dia ngerasa nyaman. Aku pengen tahu, sebenarnya Gumay sama aku tuh punya rasa apa enggak ya,” kata Devi.

Penghuni Rumah Terakhir GTV Settingan?
Penghuni Rumah Terakhir GTV Settingan?

Lucunya, drama percintaan yang baru saja akan dimulai itu sudah mendapat komentar miring dari warganet pemirsa ANTV. Banyak warganet yang menyebut apa yang diungkapkan Devi hanya settingan atau rekayasa belaka, hal yang biasa terjadi pada program-program reality show.

“Ketara bangeettt settingannya… ngga keliatan natural alur cerita jatuh cinta nya alias keburu2,” komentar @nenie_fitrianie di postingan @penghunirumahterakhir.gtv, Sabtu, 3 November 2018. “Acting Finalistnya Bagus, Skenario nya “Haha”. #RIP,” ujar @dr.adienz.

“Fake kali loh, keliatan bgt settingannya, baru hari pertama kok udah cinta2an,” tulis @danulangka. “Cerita nya gak seperti petir 1, 2 3, sekarang makin di buat buat jalan cerita nya,” kata pengguna akun Instagram @moez_topa.

“Terlalu terburu buru jatoh kayak sekenario sinetron ehh tapi emng ia kan haha @officialgtvid setuju like,” ucap @yayan7176. “Dramananya gk bngt masa baru sehari udh ada rasa gk masuk d akal,” ujar @itsmejingga.

Seperti telah ditulis di muka, rekayasa cerita adalah hal yang lazim terjadi pada program reality show. Banyak program reality show tanah air yang mendapat hujatan settingan dari warganet, sebut saja Tercyduk SCTV, Katakan Putus Trans TV, Karma ANTV, dan Bedah Rumah GTV.

Berita Terkait.

9 Komentar

  1. HengQ
    5 Desember 2018 @ 23:21:07

    Acara Penghuni Rumah Terakhir kelihatan bgt settingannya, malam eliminasi 05/12/18 sdh diatur…Eku dan Devi tiba2 bisa lolos dr posisi tidak aman…anehhhh!!! Kalau mau settingan ya yg cantik lah….(*@*@hasil sms hanya PALSU*#&#^)

    Reply

    • Wase
      12 Desember 2018 @ 23:27:23

      Sangat tidak mendidik isinya kekerasan dan emosional

      Reply

  2. Saruyama
    15 Desember 2018 @ 22:14:38

    Konflik nya kelihatan dibuat2 hanya untuk membuat pemirsa penasaran, kisah percintaan gk jelas dan terkesan di paksakan, emosinya dan karakter pemain nya gk sesuai dan di buat LEBAY/ALAY…
    Well, because there is no television programs. mean they should make one that people will watch to make Ratings and comment.
    Fakes or realities doesn’t matter anymore…

    Reply

  3. Abi Yasa
    19 Desember 2018 @ 22:19:54

    Reality show settingan dan tidak mendidik, pesertanya selalu berbicara yang tidak bermoral, memberikan contoh yang tidak baik bagi penonton, seharusnya berbicara kasar dan narik urat itu tidak boleh di perlihatkan ke banyak orang.

    haruskah acara seperti ini subur di negri ini, demi mendapatkan rating yang tinggi hingga mengabaikan segi pendidikan, tontonan yang dapat menjadi panutan dalam kehidupan… ataukah memang mental masyarakat kita yang sakit yang lebih menyukai tontonan seperti ini..

    lebih suka menyaksikan drama, konflik, kebohongan, dan sangat menikmati saat menonton acara seperti itu, seakan-akan ikut terlibat dalam acara tersebut… saya sebagai pemirsa televisi di negri ini, Sungguh prihatin dan amat menyayangkan kenapa acara seperti ini bisa menjadi favorit para penikmat acara reality Show di indonesia,..

    Apakah stasiun di negri ini sudah kehabisan Ide yang kreatif selain menampilkan tontonan yang tidak mencerminkan kehidupan yang beradap, yang penuh sopan santun yang mencerminkan budaya kita, yang saling menghargai satu sama lain

    Reply

  4. Mcalfa
    21 Desember 2018 @ 10:11:00

    Devi suka sama Gumay mulai dari sebelum terpilih menjadi penghuni rumah terakhir episode serambi.
    Soalnya Devi sama Gumay sudah dekat pada saat sebeluk episode serambi

    Reply

  5. hanum
    28 Desember 2018 @ 21:25:29

    aduh.. igor kasian sekali low back pain.. takutnya HNP.. kok tim rumah petir kek gitu banged ya standartnya bawa berobat kok ke alternatif.. hadeeh.. dipijit pula . klw emank HNP bemeran ya malah tambah parah. ngawur banged ?.
    lagian apa pentingnya juga si rumah petir kok kegiatannya fisik pakai panggil2 militer segala macem. itu igor berhubungan nanged lo cedera nya dg kegiatan fisik hari2 sebelum nya. seharusnya tim tanggung jawab banged itu apalagi sampai bikin igor keluar. benar2 parahhhh???

    Reply

  6. Omin
    31 Desember 2018 @ 20:50:50

    Gumay di eliminasi aja deh.. soalnya dia tempramental, kasar bgt… ga suka deh pokoknya… bikin keributan aja di antara penghuni2 yg lainnya

    Reply

  7. Idawatie Aneuk belukur
    3 Januari 2019 @ 12:46:09

    Maunya rumah seharga 2 milyar itu di batalin aja.
    Trus dibeliin 4 rumah sesuai harga 2 milyar.
    Trus dibagi tuh sama penghuni terakhir untuk 4 besar.
    Kasian orang itu udah banting fisik saat latihan.
    Apalagi saat pemilihan kebal dan kymaster.
    Dari awal tayang Sampek sekarang saya ikutin.
    Kasian banget?
    Lain x tantangan yang cantik dikitlah.

    Reply

  8. Nawa_Kanawa
    9 Januari 2019 @ 23:51:09

    Seharusnya yang menang abang dendi..klau liat dia berasa liat pangeran tpi syang ferry yang menang

    Reply

Tinggalkan Balasan