Penulis Cerita Ikatan Cinta Minta Maaf, Mahfud MD Beri Kritikan

Oleh: - 16 Juli 2021  |

Instagram

Surya Saputra dan Natasha Dewanti
Surya Saputra dan Natasha Dewanti (Youtube)

Meski kini jadi sinetron paling fenomenal lantaran berhasil catatkan performa rating yang luar biasa bagusnya, sinetron Ikatan Cinta RCTI tetap tidak luput dari kritikan. Kritikan paling anyar terhadap sinetron tersebut adalah pada jalan ceritanya yang dinilai cacat logika.

Jalan cerita Ikatan Cinta yang disebut-sebut cacat logika itu adalah episode 346-347 yang tayang Senin, 5 Juli dan Selasa, 6 Juli 2021 silam. Pada episode yang juga merupakan pencapaian rating/share tertingginya itu, tokoh Sarah (Natasha Dewanti) diceritakan masuk penjara.

Diceritakan Sarah mengorbankan dirinya demi Elsa (Glenca Chysara) sang putri tercinta dengan mengaku sebagai pembunuh Roy (Fiki Alman). Padalah seperti diketahui bersama, Elsa si antagonis utama sinetron Ikatan Cinta adalah pelaku sebenarnya pembunuhan Roy.

Baca juga:

Menariknya, tak hanya warganet pemirsa setia sinetron Ikatan Cinta yang berikan kritikan pada kesesatan logika cerita sinetron tersebut, namun juga dari seorang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Indonesia, Mahfud MD.

Mahfud melalui akun Twitternya pada Kamis, 15 Juli 2021 kemarin menyebut pengakuan Sarah tidak bisa dijadikan bukti hukum yang kuat. Menurutnya, bila pengakuan Sarah itu dianggap bukti kuat, bakal banyak orang berbuat jahat bisa lolos dari jeratan hukum.

Mahfud MD Kritik Ikatan Cinta RCTI
Mahfud MD Kritik Ikatan Cinta RCTI (Twitter)

“PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. [..] Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum krn membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat,” kata Mahfud.

“Pembunuh Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sbg pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dlm hukum pidana tak sembarang org mengaku lalu ditahan. Kalau bgt nanti bnyk org berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) org utk mengaku,” pungkasnya.

Sementara pada sehari sebelumnya, Rabu, 14 Juli 2021, Donna Rosamayna sang penulis cerita Ikatan Cinta sampaikan permintaan maaf melalui Twitter. Donna minta maaf terkait jalan cerita sinetron Ikatan Cinta yang belakangan dinilai banyak kekurangan.

Penulis Cerita Ikatan Cinta Minta Maaf
Penulis Cerita Ikatan Cinta Minta Maaf (Twitter)

“Selamat siang.. Tes tes. Akhirnya coba online lagi di twitter. Buat setiap bagian cerita yg tidak berkenan, bikin darting, cacat logika, pengen banting tv, dan lain sebagainya.. Aku minta maaf ya.. Sehat selalu semuanya,” tulis Donna melalui akun @donna_rosamayna.

Sebagaimana tersurat dalam permintaan maaf Donna di atas, selain cacat logika, jalan cerita Ikatan Cinta memang dinilai banyak kekurangan. Bahkan belum lama ini Amanda Manopo sang bintang utama pun sempat berikan kritik pada jalan cerita Ikatan Cinta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan