Penulis Ikatan Cinta Dikabarkan Mundur, Tetap Perkasa di Rating?

Oleh: - 3 Desember 2020  |

Instagram

Sinetron Ikatan Cinta di RCTI
Sinetron Ikatan Cinta di RCTI (Youtube)

Rumor kurang sedap datang dari sinetron Ikatan Cinta RCTI. Salah seorang penulis cerita sinetron tersebut dikabarkan mengundurkan diri. Rumor ini pertama kali mencuat di beberapa akun Instagram berita pertelevisian, @indotvtrends salah satunya.

Awalnnya akun @indotvtrends mengunggah postingan poster performa rating Ikatan Cinta. Kemudian di kolom komentar postingan tersebut salah satu warganet mengungkapkan bahwa ada masalah di tim penulis hingga salah satunya mengundurkan diri.

“Semoga para penulis ASLI nya makin solid dan bisa tenang menghadapi masalah2 yg skrg lagi nyerang mereka sampe salah satu dari mereka mundur,” tulis warganet pemilik akun Instagram @kekasihnyaparkjimin, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca juga:

Admin akun @indotvtrends pun kemudian menulis postingan bernada serupa. Komentar @kekasihnyaparkjimin dan @indotvtrends itu berjarak sekira lima jam. Kami menduga admin @indotvtrends telah mengonfirmasi kebenaran informasi itu lalu menuliskannya.

Penulis Ikatan Cinta RCTI Keluar?
Penulis Ikatan Cinta RCTI Keluar? (Instagram)

@indotvtrends menyebut konflik muncul lantaran ada pihak di luar tim penulis yang mengambil keuntungan pribadi dengan mengaku sebagai pembuat cerita. Hal itu sampai membuat polemik hingga penulis asli mendapat banyak pesan dan pertanyaan di media sosial.

“Salah satu penulis aslinya akhirnya mundur, gara-gara kelakuannya, udah disindir bukanya klarifikasi malah ngaku-ngaku yang create cerita dan ngasih ide, sampai ada yg DM-DM penulis aslinya!,” kata @indotvtrends mengawali komentarnya.

Admin @indotvtrends menyarankan penulis asli memberikan klarifikasi agar kejadian serupa tak terulang. “Sebelum semuanya semakin rusak! Saya saranin salah satu penulis aslinya mending muncul aja deh ke publik! Biar tau rasa, dan gk ada yang bisa ngaku-ngaku lagi!,” pungkasnya.

Sebagaimana telah Popmagz.com beritakan, sosok siapa penulis asli cerita/naskah sinetron Ikatan Cinta memang masih menjadi misteri hingga saat ini. Ada dua nama yang setidaknya disebut-sebut sebagai penulis Ikatan Cinta, yaitu Donna Rosamayna dan Annisa Rahmawaty.

Klarifikasi Annisa Rahmawaty
Klarifikasi Annisa Rahmawaty (Instagram)

Annisa melalui Instagram Stories di akun @neng.chaaa telah beberapa kali mengklarifikasi dirinya bukan penulis Ikatan Cinta. Salah satunya pada Rabu, 2 Desember 2020, dimana dia menegaskan dirinya adalah script supervisi sebagaimana tertulis pada opening Ikatan Cinta.

“Ka mau nanya, sebenarnya penulis ikatan cinta itu kakak kan? masa banyak yan bilang bukan kakak??” tanya salah satu warganet. “Kan udah pernah bilang.. Saya tu script supervisi buibu, pakbapak… Cobaa.. kalau nonton IC openingnya dilihat ya,” jawab Annisa.

Sayangnya Annisa enggan berikan konfirmasi ketika ditanya warganet lain tentang status Donna Rosamayna sebagai penulis Ikatan Cinta atau bukan. Annisa berkilah informasi seperti itu adalah rahasia dapur yang tak boleh dibagikan ke publik.

“Pada minta pnjelasaan siapa penulis ic yang asli mba,, bnr ga ka donna penulis IC?” tanya warganet lain pada Instagram Stories Annisa Rahmawaty. “Rahasia dapur gabole di share kakak.. Yg penting tetep dukung IC ya..,” jawab Annisa.

@indotvtrends Repost @donnarosamayna
@indotvtrends Repost @donnarosamayna (Instagram)

Admin @indotvtrends sendiri pada hari yang sama me-repost salah satu unggahan Instagram Stories terbaru Donna Rosamayna di akun @donnarosamayna. Unggahan tersebut berisikan daftar tugas berat yang harus dikerjakan oleh seorang penulis skenario sinetron.

Apakah unggahan repost @indotvtrends itu bisa diartikan bahwa penulis asli Ikatan Cinta yang mengundurkan diri itu adalah Donna? Lalu bagaimana nasib sinetron Ikatan Cinta yang ditinggal salah satu penulisnya, masihkan perkasa di tangga rating?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan