Penulis Ikatan Cinta RCTI Donna Rosamayna atau Annisa Rahmawaty?

Oleh: - 30 November 2020  |

Instagram

Aldebaran dan Andin Ikatan Cinta RCTI
Aldebaran dan Andin Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Di penghujung tahun 2020 dunia pertelevisian tanah air dikejutkan dengan sukses besar yang diraih sinetron Ikatan Cinta RCTI. Siapa menduga “percobaan” memasangkan Amanda Manopo dan Arya Saloka di Ikatan Cinta oleh MNC Pictures berbuah sangat manis.

Ikatan Cinta stabil di puncak rating acara TV, bahkan dalam beberapa hari belakangan dengan gampanganya meraih TVR (rating) 9-10, serta TVS (share) lebih dari 30 persen. Selain faktor couple Andin (Amanda) dan Aldebaran (Arya), cerita Ikatan Cinta juga dinilai menarik.

Tidak sedikit pemirsa yang penasaran tentang siapa sesungguhkan orang dibalik kisah menarik yang disuguhkan di Ikatan Cinta. Annisa Rahmawaty adalah nama yang sering disebut-sebut sebagai penulis cerita/naskah Ikatan Cinta, baik di media sosial maupun di pemberitaan media.

Baca juga:

Dilansir Popmagz.com dari Jakbarnews.com pada berita berjudul Inilah Penulis Naskah Ikatan Cinta, Sosok di Balik Adegan Baper Arya Saloka dan Amanda Manopo yang diterbitkan Sabtu, 28 November 2020, disebutkan Annisa sebagai penulis cerita Ikatan Cinta.

“Sosok di balik akting dan adegan baper Arya Saloka dan Amanda Manopo di Ikatan Cinta adalah perempuan cantik. Siapa lagi kalau bukan Annisa Rahmawaty. Penulis naskah skenario Ikatan Cinta yang merupakan bagian Tim Kreatif Ikatan Cinta,” demikian tertulis di Jakbarnews.com.

Annisa Rahmawaty Penulis Ikatan Cinta?
Annisa Rahmawaty Penulis Ikatan Cinta? (jakbarnews.com)

Benarkah Annisa Rahmawaty adalah penulis cerita Ikatan Cinta? Bila melihat data pada laman Wikipedia sinetron Ikatan Cinta, nama Annisa tidak disebutkan dalam jajaran penulisnya. Di Wikipedia tertulis Theresia Fransisca sebagai pengarang atau penulis ceritanya.

Dari penelusuran Popmagz.com pada forum-forum diskusi dunia pertelevisian, terungkap bahwa Theresia Fransisca kemungkinan adalah nama pena dari penulis aslinya. Fakta ini kami dapati pada salah satu thread di grup Facebook Dunia TV.

Pada thread tersebut, awalnya TS (thread starter) bernama As Ti mengunggah foto Arya dan Annisa. “Penulis scenario ny ikatan cinta, ank milenial dan pecinta drakor. udh psti crtnya bnyk surprise dan seru bgt,” tulis As Ti pada caption-nya, Jumat, 20 November 2020.

Donna Rosamayna Penulis Ikatan Cinta?
Donna Rosamayna Penulis Ikatan Cinta? (Facebook)

Unggahan itu mendapat beberapa tanggapan dari warganet lain yang salah satunya mengungkapkan siapa sosok asli Theresia Fransisca. Warganet dengan akun Facebook Ardian Syah menyebut Theresia Fransisca adalah salah satu nama pena dari Donna Rosamayna.

Donna Rosamayna sendiri merupakan penulis skenario yang sempat populer berkat kesuksesan sinetron Roman Picisan The Series RCTI. “Penulis asli Ikatan Cinta itu Donna Rosamayna (penulis Roman Picisan),” kata Ardian Syah awali komentarnya.

Ardian Syah mengatakan, Annisa memang benar terlibat dalam tim produksi sinetron Ikatan Cinta, namun bukan penulis. Menurut Ardian Syah, Annisa bersama rekan-rekannya adalah orang yang bertugas untuk memeriksa serta merevisi naskah dari penulis asli.

“Dia punya banyak nama pena kayak Ina Rosamayna, Regina Victoria, dan Theresia Fransiska. Anissa dan kawan-kawan kreatif dari MNC Pictures itu hanya sebagai supervisi skenario yang tugasnya merevisi skenario dari penulis asli,” terang Ardian Syah.

“Jadi kalau misal ada yang kurang atau nggak sesuai dengan aturan PH/TV/KPI mereka-merekalah yang merevisi, mengurangi, atau menambahkan skenario dari penulis aslinya, pastinya harus diskusi lagi dengan sang penulis asli sampai ada kesepakatan bersama,” pungkasnya.

Lantas siapakah penulis cerita Ikatan Cinta, Annisa Rahmawaty atau Donna Rosamayna? Misteri tentang siapa penulisnya ini boleh jadi malah makin membuat sinetron Ikatan Cinta semakin memiliki daya tarik tersendiri. Siapa pun penulisnya, layak mendapat apresiasi!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan