Perempuan Pilihan RCTI Diganti Sinetron Miniseri Arbani Yasiz?

Oleh: - 16 Desember 2020  |

Instagram

Perempuan Pilihan RCTI Tak Tayang
Perempuan Pilihan RCTI Tak Tayang (Instagram)

Sinetron Perempuan Pilihan RCTI tidak tayang untuk sementara waktu mulai hari ini, Rabu, 16 Desember 2020. Tak tayangnya Perempuan Pilihan diumumkan RCTI melalui salah satu postingan terbaru di akun Instagram resmi mereka, @officialrcti.

“Untuk sementara, #PerempuanPilihan tidak tayang dulu ya Sahabat Oke. Nantikan info updatenya dari OkeMin, segera! #DramaSeriesTerbaik #LayarDramaRCTI #LayarDramaIndonesia,” tulis RCTI pada caption pengumuman yang mereka unggah.

Rumor yang beredar menyebut Perempuan Pilihan break sementara waktu sebagai persiapan untuk lakukan perombakan cerita. Untuk lama penghentian penayangannya, Perempuan Pilihan disebut-sebut bakal tayang kembali pada 11 hari ke depan.

Baca juga:

Sinetron miniseri Ada Dewa di Sisiku dikabarkan akan hadir mengisi slot tayang Perempuan Pilihan selama break. Ada Dewa di Sisiku merupakan miniseri produksi MNC Pictures yang hadirkan para bintang seperti Arbani Yasiz, Maizura, dan Ajil Ditto.

Miniseri Ada Dewa di Sisiku RCTI
Miniseri Ada Dewa di Sisiku RCTI (Instagram)

“PEPI Break 10 hari yakk karna mau rombak cerita?? Lawan DJS pasti Mini Seriesnya Bani yakk,” tulis salah seorang anggota grup Facebook Dunia TV dengan akun Rzkyy. RCTI pun juga sudah mempromosikan miniseri Ada Dewa di Sisiku di akun Instagramnya.

“Pernah ngebayangin gak sih kalau kamu akan jatuh cinta pada seorang Dewa yang diturunkan dari negeri atas awan untuk membantu menyelesaikan masalahmu? Nantikan #AdaDewaDisisiku, SEGERA,” tulis @officialrcti, Rabu, 16 Desember 2020.

Dirombaknya cerita Perempuan Pilihan sebenarnya cukup beralasan. Pasalnya, secara performa rating sinetron tersebut kurang memuaskan. Perempuan Pilihan kerap kalah dari Dari Jendela SMP, sinetron unggulan SCTV yang juga sama-sama tayang sore hari.

Perempuan Pilihan pada Senin, 14 Desember 2020 tempati peringkat 15 dengan TVR (rating) 2 dan TVS (share) 12,6. Sementara Dari Jendela SMP pada hari yang sama berada di urutan 14 atau tepat di atasnya dengan raihan rating/share 2,1/13.

Rating Perempuan Pilihan RCTI
Rating Perempuan Pilihan RCTI (Instagram)

Sehari berselang, Selasa, 15 Desember 2020, sinetron Perempuan Pilihan naik satu peringkat di nomor 14 dengan raihan TVR/TVS 2/12,1. Sedangkan Dari Jendela SMP berhasil menduduki urutan sebelas dengan perolehan rating 2 dan share 12,4.

Bukan kali pertama Perempuan Pilihan diliburkan penayangannya untuk sementara waktu. Pada akhir Oktober 2020 silam Perempuan Pilihan juga sempat menghilang tak tayang selama Seminggu, tepatnya ketika awal-awal penayangan sinetron Ikatan Cinta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan