Perempuan Pilihan RCTI Tamat, Nyerah Lawan DJS SCTV?

Oleh: - 2 Februari 2021  |

Instagram

Sinetron Perempuan Pilihan RCTI
Sinetron Perempuan Pilihan RCTI (Youtube)

Setelah beberapa kali digosipkan tamat, sinetron Perempuan Pilihan RCTI akhirnya tamat betulan pada hari ini, Selasa, 2 Februari 2021. Kepastian tamatnya Perempuan Pilihan diketahui dari postingan promo terbaru sinetron tersebut di akun Instagram RCTI.

“EPISODE TERAKHIR! Sore ini jangan sampai kelewatan akhir cerita Perempuan Pilihan ya. Saksikan #PerempuanPilihan sore ini, pukul 16.45 WIB! #DramaSeriesTerbaik #LayarDramaRCTI #LayarDramaIndonesia,” tulis akun @officialrcti di Instagram.

Pada episode terakhir sinetron yang tayang di RCTI sejak 10 September 2020 itu suguhkan ending bahagia. Maya (Naysilla Mirdad) yang dulu tersakiti perselingkuhan mantan suaminya Faris (Lucky Perdana) akhirnya bisa menikah dengan Arya (Rifky Balweel).

Baca juga:

Walau ending ceritanya tidak terkesan menggantung, tamatnya Perempuan Pilihan patut diduga karena performa rating yang kurang bisa bersaing. Tayang head-to-head dengan sinetron remaja Dari Jendera SMP (DJS) SCTV, Perempuan Pilihan sering kalah.

Kekalahan Perempuan Pilihan dari sinetron DJS sebenarnya terbilang wajar bila berkaca pada genre drama keluarga yang diusung. Genre drama keluarga lazimnya tayang di slot prime time, tidak sore hari seperti jam tayang yang dihuni Perempuan Pilihan selama ini.

Perempuan Pilihan RCTI Tamat
Perempuan Pilihan RCTI Tamat (Instagram)

Seperti telah kami ungkap di muka, sebelum resmi berakhir masa penayangannya pada hari ini, Perempuan Pilihan sudah berulang kali digosipkan “bungkus”. Gosip tamat pertama terjadi pada akhir Oktober 2020 silam, bertepatan dengan tayangnya Ikatan Cinta.

Kala itu, sinetron Perempuan Pilihan mendadak hilang begitu saja tanpa pemberitahuan apapun dari RCTI sejak tanggal 20 hingga 25 Oktober 2020. Setelah tayang lagi selama satu setengah bulan, Perempuan Pilihan kembali sirna dari daftar progam RCTI sejak 16 Desember 2020.

Perempuan Pilihan tayang kembali pada 9 Januari 2021 setelah menghilang dari Desember 2021 tersebut. Pada kemunculan kembalinya tersebut, tim produksi Perempuan Pilihan hadirkan aktris cantik Raquel Katie sebagai pemain baru, perankan karakter Sandra.

Kehadiran bintang anyar yang membawa konflik baru pun tidak bisa mendongkrak performa rating sinetron tersebut. Dari pantauan Popmagz.com di kolom komentar postingan pengumuman RCTI, banyak penggemar yang bersedih tahun Perempuan Pilihan tamat.

“Yaaa sedih deh tarakhir,” komentar pemilik akun Instagram @nailahijab2020. “Pdhal pingin lht armay stlh nikah eh malah tamat,” kata @detaniasulin. “Ya kok cepat selesainya ya, yg penting maya n arya jdi menikah,” tulis @etriniramli. “Yaduhhhh kenapa terakhir si,” tulis @dsdpss.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan