Pesantren Rock N Dut Tamat, Sinetron Sinemart Kembali Merapat

Oleh: - 20 Juni 2020  |

Instagram

Kevin Ardilova dan Indah Permatasari
Kevin Ardilova dan Indah Permatasari (Youtube)

Kabar kurang menggembirakan datang untuk anda para pencinta sinetron Pesantren Rock N Dut SCTV. Sinetron produksi Screenplay Productions yang jadi andalan SCTV di slot tayang prime time itu ternyata bakal segera tamat dalam beberapa hari ke depan.

Segera tamatnya Pesantren Rock N Dut diungkap Yogi Yose sang sutradara lewat postingan Instagramnya, Sabtu, 20 Juni 2020. Yogi menyebut sinetron yang dibintangi Kevin Ardilova dan Indah Permatasari itu sudah memasuki 10 episode terakhir.

“Buat semua sahabat Pesantren izinkan kami persembahkan 10 eps terakhir untuk kalian semua. Saya mau bercerita sedikit, berkat dukungan kalian kami bisa sampai sekarang ini,” tulis Yogi mengawali postingannya di akun @yogiyose.

Baca juga:

Dalam postingannya, Yogi mengungkap fakta-fakta menarik lain tentang sinetron yang ia sutradarai. Pesantren Rock N Dut ternyata awalnya direncanakan sebagai sinetron miniseri alias hanya tayang dengan jumlah episode yang sedikit.

Sinetron tersebut semula dipersiapkan tayang dalam 10 episode saja. “Awalnya kami di plot hanya sebagai miniseri 10 eps dan diplot tayangan sore. tetapi semua berubah ketika tayangan kami kalian semua sangat menikmati,” lanjutnya.

Pesantren Rock N Dut SCTV Segera Tamat
Pesantren Rock N Dut SCTV Segera Tamat (Instagram)

Kemudian diperpanjang menjadi 15, 22, hingga 30 episode seperti sekarang. “Dan kalau kata kalian semua baper banget kami diperpanjang menjadi 15 eps dan diluar dugaan saya sebagai sutradara kami diminta 22 hingga akhirnya jadi 30 eps,” katanya.

Belakangan di media sosial memang muncul bocoran bahwa mulai Senin, 29 Juni 2020, slot tayang prime time SCTV bakal diisi kembali sinetron-sinetron Sinemart. Dengan kata lain, Pesantren Rock N Dut bakal tergusur dari jam tayangnya.

Namun begitu, jujur kami relatif terkejut bila Pesantren Rock N Dut ditamatkan begitu cepat. Kami sempat menduga Pesantren Rock N Dut akan dipindah ke jam tayang sore ketika sinetron-sinetron Sinemart kembali tayang di SCTV.

Sinemart sejak pindah dari RCTI ke SCTV memang jadi production house (PH) yang secara eksklusif produksi sinetron-sinetron SCTV di jam tayang prime time. Artinya program-program produksi PH lain selain Sinemart tayang selain slot prime time.

Tak pelak, sejak awal tayang pun Pesantren Rock N Dut seperti sudah dihantui bakal tergusur atau sekadar tergeser jam tayangnya ketika nanti sinetron-sinetron Sinemart bakal tayang lagi usai break syuting pada akhir Maret 2020 silam.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan