Pesbukers ANTV Acara Sampah dan Rusak Moral? Warganet Lapor KPI

Oleh: - 26 April 2018  |

Instagram

Pemain Pesbukers ANTV
Pemain Pesbukers ANTV (Poskotanews.com)

Sejak Senin, 9 April 2018 silam, program variety show komedi Pesbukers ANTV kembali tayang sore hari pukul 16.00 WIB. Sayangnya, rating Pesbukers tetap kurang gereget meski sudah tayang di jam yang relatif ideal.

Selain rating-nya yang tak kunjung membaik, Pesbukers juga belakangan ini jadi bahan hujatan warganet di media sosial. Hampir setiap postingan promo Pesbukers yang diunggah ANTV lewat akun Instagramnya mendapat hujatan dari warganet.

Contoh paling anyar ada pada postingan promo Pesbukers edisi Senin, 23 April 2018. Postingan tersebut dihujani komentar miring oleh warganet. Mereka menyebut Pesbukers adalah tontonan yang jauh dari nilai-nilai tuntunan.

Baca juga:

“Saksikan @pesbukers_antv LIVE hari SENIN 23 April 2018 pukul 16.00 WIB,” tulis ANTV di akun @antv_official. “Acara apa ini? Shrusnya media sbgai sarana mendidik bkn mlah ah sudahlah,” komentar warganet dengan akun @danangapr.

“Aduh kalo mau bikin acara yang bisa mendidik dikit dong jangan bikin acara yg kaya beginian. Acara apaan ini isinya ko saling menghina dn membuka aib orang. Ditambah tindakan para pembawa acaranya yg sering keterlaluan dn klewatan batas,” ungkap @lukman_noersidik222.

Pesbukers ANTV Dilaporkan KPI
Pesbukers ANTV Dilaporkan KPI

Bahkan beberapa warganet sampai menyebut Pesbukers sebagai program sampah yang layak ditamatkan. Selain disebut sebagai program sampah, Pesbukers pun dituduh bisa merusak moral masyarakat dan generasi muda bangsa.

“Heh acara sampah tolong segera di tutup acara pesbuker. tidak bermutu tidak mendidik sama sekali,” ujar @nonahaninonahani. “Acara sampah, tak bermutu, acara yg membuat moral masyarakat rusak,” ucap @donkurome.

“Bubar aja lo pada, daripada indonesia bubar karna anak muda nya rusak moral gegara TELEVISI SAMPAH,” ungkap @reqkyarga. “Acaranya ga bermutu. Bikin rusak moral penerus bangsa,” kata warganet peimilik akun Instagram @ahmad.taufik9.

Seperti biasanya, tidak sedikit warganet yang berninisiatif melaporkan program Pesbukers ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mereka malaporkan Pesbukers dengan cara memention akun Instagram resmi KPI.

“Acara tidak bermutu @antv_official penjahat generasi muda, perusak moral, cari uang dan rating tayang tidak seperti itu caranya, jangan rusak moral kami @antv_official. @kpipusat harus bertindak,” tulis @sabmayudil_27.

“Bikin petisi bubarkan @pesbukers_antv ama @kpipusat aja sekalian ya. Sama2 ga guna kan.. Ato kirim surat terbuka ke @antv_official sama pak @jokowi untuk lebih diperhatikan lagi tayangan2 buat masyarakat,” kata @fannyterry.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan