Piala Presiden Gusur Asmara 2 Dunia, Sinetron Panggilan Aman

Oleh: - 9 Juni 2022  |

Instagram

Sinetron Asmara 2 Dunia Indosiar
Sinetron Asmara 2 Dunia Indosiar (Youtube)

Setelah dua tahun absen, kompetisi sepak bola Piala Presiden akhirnya kembali digelar pada tahun 2022 ini. Diikuti 18 tim yang semuanya dari Liga 1, Piala Presiden 2022 bakal memulai pertandingan perdananya pada 11 Juni 2022 mendatang. Adapun untuk partai finalnya bakal digelar bulan depan, tepatnya 17 Juli 2022.

Indosiar adalah stasiun televisi yang akan menyiarkan Piala Presiden edisi kelimanya ini, sama seperti 2019 silam. Mereka bakal menayangkan dua pertandingan setiap harinya pada pukul 15.30 dan 20.00 WIB. Partai perdana yang bakal ditayangkan Indosiar pada 11 Juni mendatang mempertemukan Persis Solo melawan PSS Sleman.

“Dukung saksikan tim jagoanmu yang akan berlaga di Piala Presiden 2022 mulai 11 Juni sampai 17 Juli hanya di Indosiar dan Vidio! Akan ada dua pertandingan seru setiap harinya pukul 15.30 san 20.00 WIB selama babak penyisihan,” tulis Indosiar pada caption promo Piala Presiden di akun Instagram resmi mereka, Rabu, 8 Juni 2022.

Hadir kurang lebih sebulan di slot tayang sore dan prime time, Piala Presiden 2022 pastinya bakal gusur beberapa program harian Indosiar. Rumor di media sosial menyebut sinetron Asmara 2 Dunia (A2D) yang belakangan ini huni slot tayang prime time pukul 20.30 WIB bakal dihentikan sementara penayangannya (season break).

Asmara 2 Dunia Berhenti Tayang
Asmara 2 Dunia Berhenti Tayang (Facebook)

“Jelang Piala Presiden, Asmara 2 Dunia akan segera berakhir dan akan dilanjutkan season dua di bulan berikutnya!” demikian tertulis pada unggahan salah satu akun Instagram informasi dunia pertelevisian @ikidalimunthe yang di-repost oleh seorang anggota grup Facebook Dunia TV Real pada Rabu 8 Juni 2022 kemarin.

Sementara sinetron Panggilan yang sekarang jadi andalah utama Indosiar di kancah persaingan rating akan tetap hadir di slot tayang 18.30 WIB. Boleh jadi performa rating Panggilan ketika Piala Presiden 2022 tayang bakal makin moncer. Bagaimana tidak, sinetron tersebut akan diapit dua partai Piala Presiden setiap harinya.

Baca juga:

Dari pantauan Popmagz.com di akun Instagram Indosiar, banyak penggemar A2D kecewa dengan keputusan Indosiar menghentikan penayangan sinetron favoritnya tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang tak segan me-mention akun Programming Director Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad, memohon A2D tetap tayang.

“Jangan tamat dulu dong A2D nya. tambahin lgi dong Bu @harsiwiachmad eps nya, rating nya jg bagus kok,” tulis pengguna akun Instagram @elsamelia44 mengomentari salah satu postingan promo terbaru Asmara 2 Dunia. “Pliss minn kalau tamat adain season 2 @mkf_official @indosiar bu @harsiwiachmad,” ungkap @fans_andiansyah.

“Tolong dong @indosiar bu @harsiwiachmad adil buat kmi penonton A2D, jgn di tamatin sinetnya, jgn dikorbanin demi bola dan DA5,” kata @peng.agum70. “Jangan Tamat dulu donk bu @harsiwiachmad pindah jam tayangnya aja,” ujar @always.be_me. “Jangan di tamatinnn dongg plisss @harsiwiachmad,” tulis @andiannsyah_vibes.

Penonton Ingin A2D Tetap Tayang
Penonton Ingin A2D Tetap Tayang (Instagram)

Kami sendiri menilai keputusan Indosiar sudah tepat jika Asmara 2 Dunia diistirahatkan sementara selama Piala Presiden 2022 tayang. Kami melihat alternatif “menyelamatkan” A2D dari season break hanya dengan menukar jam tayangnya dengan sinetron Panggilan, dimana hal tersebut sangat tidak mungkin dilakukan Indosiar.

Panggilan tidak mungkin bakal dikorbankan Indosiar bila melihat performa rating-nya yang sangat bagus. Sekadar diketahui, sinetron yang dibintangi Habibi Hood dan Gita Sinaga itu kini merupakan langganan tiga dan dua besar tangga rating, tempel Ikatan Cinta, sinetron yang merajai rating dalam satu setengah tahun belakangan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan