Pindah Jam Tayang “Keramat”, Rating Dari Jendela SMP Memburuk

Oleh: - 24 November 2020  |

Instagram

Sandrinna Michelle di Dari Jendela SMP
Sandrinna Michelle di Dari Jendela SMP (Youtube)

Sinetron Istri Tercinta boleh dibilang jadi korban paling “mengenaskan” akibat hadirnya sinetron anyar Dia Bukan Manusia (DBM) di SCTV. Sejak DBM hadir, sinetron Istri Tercinta harus mengakhiri masa penayangannya pada Minggu, 22 November 2020.

Kehadiran Dia Bukan Manusia memang membuat jadwal beberapa sinetron lain di SCTV berubah. Anak Band yang sebelumnya tayang di slot super prime time, kini tayang petang. Sementara Dari Jendela SMP (DJS) yang dulu tayang petang, kini hadir sore.

Dari Jendela SMP kini menempati slot tayang yang ditinggalkan sinetron Istri Tercinta. Namun begitu, apakah Dari Jendela SMP layak disebut lebih beruntung ketimbang Istri Tercinta lantaran tidak harus mengakhiri masa penayangannya alias tamat?

Baca juga:

Tidak salah juga menyebut Dari Jendela SMP beruntung tetap bisa tayang. Tapi perlu diingat juga bahwa slot tayang sore hari pukul 16.30 yang ditinggalkan Istri Tercinta untuk DJS kurang ideal, bahkan sering disebut sebagai jam tayang “keramat”.

Banyak sinetron-sinetron SCTV yang tayang pada slot tersebut berepisode pendek karena kurang bisa bersaing di tangga rating. Apakah Dari Jendela SMP bakal mengalami hal serupa, akan ditamatkan dini karena rating-nya yang kurang bisa bersaing?

Rating Dari Jendela SMP Memburuk
Rating Dari Jendela SMP Memburuk (Instagram)

Mengutip data laporan rating untuk hari Senin, 23 November 2020 kemarin yang diunggah akun Instagram @indotvtrends, performa rating sinetron Dari Jendela SMP gagal menembus peringkat 15 besar, tepatnya hanya menempati urutan 16.

Gagal menembus 10 besar adalah sebuah pencapaian yang buruk bagi sinetron DJS. Pasalnya, performa rating DJS tiga hari sebelum pindah ke slot tayang keramat terbilang bagus. Minggu, 22 November 2020, Dari Jendela SMP menempati peringkat enam.

Malah sehari sebelumnya, Sabtu, 21 November 2020, sinetron yang dibintangi Sandrinna Michelle dan Reybong itu menempati peringkat empat atau masuk lima besar. Jumat, 20 November 2020 Dari Jendela SMP juga kokoh di posisi lima.

Memang terlalu dini bila Dari Jendela SMP disebut gagal bersaing di tangga rating di jam tayang barunya bila hanya berpatokan pada episode Senin kemarin. Bisa jadi banyak penonton yang belum tahu bahwa jam tayang DJS pindah pada hari Senin tersebut.

Menarik untuk ditunggu. Apakah Dari Jendela SMP akan bisa bangkit masuk 10 besar? Atau malah DJS bakal menyusul sinetron-sinetron penghuni jam tayang keramat yang tamat cepat? Seperti Sodrun Merayu TuhanSelebCinta KeduaJangan Panggil Gue Pak Haji, dll.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan