Pop Academy, Indonesian Idol-nya Indosiar dan AFI Versi Baru?

Oleh: - 5 Oktober 2020  |

Instagram

Pop Academy Indosiar
Pop Academy Indosiar (Youtube)

Ajang pencarian bakat menyanyi baru lagi dihadirkan Indosiar mulai hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2020. Kontes menyanyi anyar yang bakal tayang setiap hari di slot tayang late prime time pukul 21.00 WIB Indosiar tersebut adalah Pop Academy.

“Pencarian oleh @pinkan_mambo, @melly_goeslaw & @giring di Final Audition @popacademyindosiar akan segera dimulai. Yuk jadi saksi lahirnya bintang pop baru tanah air di Indosiar, mulai pukul 21.00 WIB. #PopAcademyIndosiar,” tulis Indosiar di Instagram.

Sebagaiman tersurat dalam pengumuman Indosiar di Instagram tersebut, beberapa nama musisi kawakan tanah air seperti Melly Goeslaw, Pinkan Mambo, dan Giring Ganesha mantan vokalis Nidji bakal hadir di Pop Academy sebagai juri.

Baca juga:

Selain mereka bertiga juga ada Anji, Armand Maulana, Soimah, Andien, Ariel Noah, Bebi Romeo, Ruth Sahanaya, dan Rizky Febian. Melihat deretan nama-nama dewan jurinya, tentu sudah bisa ditebak bahwa Pop Academy adalah kontes menyanyi lagu pop.

Seperti terungkap pula di judulnya, Pop Academy, genre musik pop adalah yang bakal dipertandingkan dalam program ini. Proses audisi sendiri sudah dimulai sejak beberapa minggu silam dengan menjaring 120 peserta yang bakal dikerucutkan lagi menjadi 40 orang.

Pop Academy Indosiar Tayang
Pop Academy Indosiar Tayang (Instagram)

“Setelah audisi melalui live streaming, dari ribuan yang ikut serta kami sudah menyaring 120 peserta. 120 peserta ini akan disaring lagi menjadi 40 orang Academia dalam final audition,” ungkap Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad, dikutip dari Fimela.com, Jumat, 4 Oktober 2020.

Nama-nama presenter beken juga bakal hadir memandu Pop Academy, seperti Raffi Ahmad, Gilang Dirga, Mario Pratama (Mario), Narendra Pawaka (Eda) dan Rizky Billar. Harsiwi menambahkan, para peserta nantinya juga bakal digembleng kemampuan public speaking.

Menurutnya, public speaking yang baik akan bisa menjadikan mereka bintang yang lebih baik. “Selain itu, para academia juga akan diberi pembekalan public speaking dan juga aspek psikologi dan diharap itu bisa menjadi bekal bagi mereka agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadirnya Pop Academy bakal semakin menambah daftar ajang pencarian bakat menyanyi yang pernah dihadirkan Indosiar. Sebelumnya Indosiar telah sukses dengan Dangdut Academy, Liga Dangdut Indonesia, Bintang Pantura, hingga D’Star.

Mundur lebih ke belakang lagi, Indosiar juga pernah berjaya lewat program Mamamia Show dan Akademi Fantasi Indosiar atau AFI. Menariknya, bila ditilik pada genre musik yang diusung dan konsep acaranya, Pop Academy mirip dengan AFI.

Tika dan Tiwi Alumni AFI
Tika dan Tiwi Alumni AFI (idntimes.com)

Akademi Fantasi Indosiar yang tayang pada awal tahun 2000an silam telah lahirkan beberapa bintang bersinar, seperti Tia, Tika, Tiwi, dll. Menarik untuk ditunggu, apakah Pop Academy juga bakal melahirkan bintang-bintang bersinar lainnya?

Hal lain yang tak kalah menarik, saat tayang dulu AFI boleh dibilang jadi pesaing utama Indonesian Idol, ajang serupa yang tayang di RCTI. Saat ini, program Indonesian Idol juga masih eksis di RCTI. Mampukan Pop Academy saingi kepopuleran Indonesian Idol?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan