Power Rangers Dino Charge RTV: Alien Bikin Dinosaurus Punah

Oleh: - 30 Desember 2021  |

Instagram

Power Rangers Dino Charge
Power Rangers Dino Charge (Twitter)

Power Rangers Dino Charge, salah satu series Power Rangers yang populer di tanah air, akhirnya tayang kembali di RTV sejak Rabu, 29, Desember 2021 kemarin. Serial adaptasi Zyuden Sentai Kyoryuger itu diberikan slot tayang siang hari pukul 14.00 WIB oleh RTV.

Power Rangers Dino Charge sangat populer di Indonesia lantaran keberadaan aktor keturunan Indonesia Yoshi Sudarso sebagai salah satu pemeran tokoh utamanya. Serial ini sendiri sudah tayang di Nickelodeon pada 2015 silam dengan jumlah episode sebanyak 44.

Cerita Power Rangers Dino Charge dimulai dari 65 juta tahun silam atau beberapa saat sebelum punahnya para dinosaurus. Dikisahkan saat itu ada sosok alien bernama Keeper yang bertugas menjaga sepuluh energems, sejenis permata berkekuatan luar biasa.

Keeper terdampar ke bumi usai dikejar alien jahat bernama Sledge. Sledge bertekat untuk bisa merebut kekuatan energems agar bisa menaklukan alam semesta. Keeper berhasil mengelabui anak buah Sledge, kotak penyimpanan energems diisi dengan sebuah bom.

Bom itu pun ledakkan pesawat luar angkasa yang ditumpangi Sledge. Sayangnya, dampak dari ledakan itu sungguh tak terduga. Koleksi asteroid milik Sledge yang dia bawa di belakang pesawat berhamburan menghantam bumi sehingga memicu kepunahan dinosaurus.

Power Rangers Dino Charge di RTV
Power Rangers Dino Charge di RTV (Instagram)

Beruntung Keeper berhasil menanamkan sepuluh energems ke tubuh para dinosaurus sebelum mereka punah. 65 juta tahun berlalu, Keeper rupanya masih hidup. Dibantu arkeolog cantik bernama Kendall Morgan (Claire Blackwelder), Keeper mencari kembali energems.

Baca juga:

Energems pertama yang ditemukan Keeper dan Kendall diberikan pada Chase Randall (James Davies), pria ramah asal Selandia Baru yang bakal jadi ranger hitam. Sementara energems kedua diberikan ke Koda (Yoshi Sudarso), manusia gua yang akan jadi ranger biru.

Tidak berselang lama, Tyler Navarro (Brennan Mejia) mencari jejak ayahnya yang hilang di sebuah gua malah menemukan energems. Di luar gua dia berjumpa dengan Shelby Watkins lalu menemukan energems lainnya. Tyler dan Shelby pun kini jadi ranger merah dan pink.

Mereka yakin bakal ada lebih banyak lagi energems di Museum Dinosaurus Amber Beach sehingga memutuskan untuk ke sana. Dalam perjalanan, Tyler dan Shelby dipertemukan dengan seorang pria ahli pertarungan pedang bernama Riley Griffin (Michael Taber).

Riley ternyata sudah menemukan energems kelima yang bisa merubah dirinya menjadi ranger hijau. Sesampainya di Museum Dinosaurus Amber Beach, Tyler, Shelby, dan Riley berhasil menemukan laboratorium rahasia tempat bekerja Keeper dan Kendall dalam mencari energems.

Keeper dan Kendall lalu menjelaskan Tyler, Shelby, dan Riley kini miliki tanggung jawab besar untuk lindungi bumi dari ancaram Sledge bersama anak buahnya. Keeper dan Kendall juga perkenalkan Tyler, Shelby, dan Riley dengan Chase dan Koda yang lebih dulu bergabung.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan