Power Rangers Ninja Steel RTV, Aktor Asal Indonesia Ranger Biru

Oleh: - 3 Januari 2020  |

Instagram

Power Rangers Ninja Steel RTV
Power Rangers Ninja Steel RTV (Youtube)

Serial pahlawan super Power Rangers Ninja Steel dihadirkan RTV sejak Selasa, 31 Desember 2019. Serial yang versi aslinya pernah booming di Indonesia pada tahun 90an itu dihadirkan RTV setiap hari Selasa hingga Minggu, mengisi slot tayang 22.00 WIB.

Keberadaan Power Rangers Ninja Steel di hari Selasa juga menggusur serial drama asal Thailand Love Destiny yang kini hanya tayang seminggu sekali. Sekadar diketahui, sebelumnya Love Destiny tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 WIB.

Power Rangers Ninja Steel adalah satu dari due versi Power Rangers yang belakangan ini populer di tanah air meski belum pernah tayang di stasiun televisi lokal manapun. Versi Power Rangers satunya lagi yang populer di Indonesia adalah Power Rangers Dino Charge.

Baca juga:

Power Rangers Ninja Steel dan Power Rangers Dino Charge populer di tanah air lantaran dua serial tersebut hadirkan dua aktor asal Indonesia sebagai salah satu bintang utamanya. Keduanya adalah kakak beradik Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso.

Yoshi adalah pemeran Koda si ranger biru di Power Rangers Dino Charge yang tayang di Nickelodeon pada tahun 2015 silam. Sementara adiknya Peter merupakan pelakon ranger biru bernama Preston Tien di Power Rangers Ninja Steel.

Power Rangers Ninja Steel yang saat ini hadir di RTV telah tayang di Nickelodeon pada tahun 2017 silam. Kedua versi Power Rangers tersebut sama-sama memiliki dua musim penayangan dengan jumlah total episode yang sama pula, 44.

Power Rangers Ninja Steel Tayang di RTV
Power Rangers Ninja Steel Tayang di RTV (Instagram)

Sayangnya, kehadiran Power Rangers Ninja Steel di RTV kurang mendapat sambutan hangat dari pemirsa. Serial tersebut disambut negatif lantaran pemilihan jam tayang yang dinilai kurang tepat serta membuat program lain (Love Destiny) tergusur.

Seperti diketahui bersama, selama ini Power Rangers adalah program yang identik atau menyasar penonton anak-anak. Agak aneh ketika RTV menayangkan acara tersebut di slot 22.00 WIB. Bahkan RTV sendiri melabeli Power Rangers Ninja Steel sebagai program dewasa.

“Bocah mana yang mau nonton malem malem gini wey-! Love destiny apa diundur atau gak tayang!? Kecewa ah mana jam tayangnya cuma 2x 1 minggu,” tulis pemilik akun Instagram @utami_ariesta mengomentari postingan promo RTV.

“Saran aja, harusnya di jam sore/ under jam 8 biar ditonton anak2… Kalo jam 10 ga ada yg nonton…,” tulis @yellow_almeshra. “Min, jangan malam2 dong tayangin film beginian. anak saya nggak mau tidur ni. ish apaan coba, lama2 kuhapus chanel rtv dari tv ku,” kata @arina_kidsgallery.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan