Pradikta Wicaksono ‘Yovie & Nuno’ Khatam Alquran Sejak Kelas 6 SD

Written by on Okt 20, 2015 -

Intstagram LinkInstagram

Pradikta WicaksonoPradikta Wicaksono / Youtube

Nama vokalis band Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono, belakangan ini semakin melambung, tepatnya sejak dia terjun ke dunia akting dengan membintangi serial drama musikal berjudul Stereo yang tayang di NET. TV. Meski telah menapaki puncak popularitas, siapa sangka cowok 29 tahun itu ternyata masih sering galau juga.

Ditemui di SCTV Tower, Senayan, Senin, 19 Oktober 2015, cowok yang biasa disapa Dikta itu mengaku bukan perempuan atau urusan asmara yang sering membuat dia galau. Hal yang membuat dikta galau adalah masalah finansial akhir bulan, yaitu ketika dia menunggu gaji.

“Bukan soal perempuan. Biasanya galau kalau akhir bulan belum dapat transferan, hehehe,” ungkap vokalis yang juga jago bermain gitar itu, dikutip dari Liputan6, Selasa, 20 Oktober 2015.

Meski suka galau saat akhir bulan, Dikta mengaku sudah mempunyai obat mujarab untuk kegalauannya tersebut. Adalah lantunan ayat-ayat suci Alquran yang biasa Dikta gunakan untuk mengobati kegalauannya. Cukup mengejutkan bukan? siapa sangka sosok musisi keren itu adalah seseorang pria yang religius.

“Saya ada aplikasinya di ponsel. Jadi kalau lagi galau, saya suka tuh puter ayat-ayat suci. Biasanya Surat Al-Baqarah atau Surat Annisa,” terang Dikta.

Dikta mengatakan, sejak kecil dirinya sudah mendapatkan pendidikan agama yang baik dari orangtua dan sekolah. Ketika Dikta baru menginjak kelas 6 SD (Sekolah Dasar), dia sudah khatam (tamat) membaca Alquran. Padahal waktu SD Dikta tidak sekolah di sekolah Islam, baru menginjak SMA Dikta masuk ke sekolah Islam.

“Tapi waktu itu guru agama semangat banget mengajari saya, jadi nggak nyangka bisa khatam. Pas SMA pun masuk sekolah Islam,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑