Preman Pensiun 4 RCTI Masih Tayang Setelah Ramadan, Tapi…

Oleh: - 23 Mei 2020  |

Instagram

Sinetron Preman Pensiun 4 RCTI
Sinetron Preman Pensiun 4 RCTI (Youtube)

Sinetron Preman Pensiun 4 RCTI yang belakangan merajai rating TV telah menyelesaikan episode ke-30 pada hari ini, Sabtu, 23 Mei 2020 atau Ramadan hari terakhir. Uniknya, RCTI bakal tetap menayangkan Preman Pensiun 4 usai Ramadan.

Rupanya RCTI masih menyisakan tiga episode terakhir “versi mereka” yang bakal tayang pada 23, 27, dan 28 Mei 2020 mendatang pukul 19.00 WIB. Iya, kami menyebut tiga episode terakhir versi RCTI karena sejatinya memang bukan episode pamungkas.

“Saksikan episode terakhir Preman Pensiun 4. 26, 27, 29 Mei 2020. Pukul 19.00 WIB,” demikin tertulis dalam poster promo episode terakhir Preman Pensiun 4 yang diunggah oleh akun Instagram resmi sinetron tersebut, @premanpensiunquote.

Baca juga:

Sebagaimana telah Popmagz.com beritakan beberapa hari lalu, sinetron Preman Pensiun 4 sedianya bakal diproduksi sebanyak 42 episode. Sayangnya proses syuting harus berhenti di episode 23 karena mewabahnya virus Corona.

Preman Pensiun 4 Tayang Usai Ramadan
Preman Pensiun 4 Tayang Usai Ramadan (Instagram)

Lewat salah satu postingannya di Instagram, Aris Nugraha sang sutradara menyebut RCTI sudah melakukan segala upaya agar Preman Pensiun 4 tetap bisa tayang selama 30 hari penuh di bulan Ramadan, meski stok episode yang dimiliki hanya 23.

“Preman Pensiun 4 berapa episode? Preman Pensiun 4 yang sedianya akan diproduksi sebanyak 42 episode, hanya bisa selesai 23 episode saja karena diberlakukannya PSBB. Kemudian tayangannya diawet-awet agar bisa cukup untuk 30 hari,” katanya di Instagram.

Seperti diketahui bersama, ketika awal-awal bulan Ramadan tayang, Preman Pensiun 4 hadir dengan ulangan episode sebelumnya selama beberapa menit. Hal itu dilakukan RCTI agar episodenya bisa tayang sampai akhir bulan Ramadan.

Memasuki akhir bulan Ramadan, RCTI tiba-tiba kembali memakai strategi sama, hingga sempat membuat kami bertanya-tanya. RCTI sepertinya berubah pikiran, tidak hanya ingin memperpanjang Preman Pensiun 4 jadi 30 episode, tapi lebih dari itu.

Kami pun bisa memahami strategi RCTI yang bakal tetap hadirkan Preman Pensiun 4 usai Ramadan meski hanya tiga episode terakhir. Seperti di muka telah kami ungkapkan, Preman Pensiun 4 adalah sinetron yang belakangan ini merajai tangga rating.

RCTI pastinya enggan abaikan momentum booming-nya sinetron tersebut untuk menggaet penonton di hari-hari usai hari raya Lebaran. Preman Pensiun 4 bisa juga jadi “batu loncatan” untuk program baru yang bakal hadir gantikan sinetron tersebut.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan