PT SCMA Optimis STJC, AL, dan OK3 Bikin SCTV Stabil Rajai Rating

Oleh: - 28 Februari 2018  |

Instagram

Pemain Sinetron Orang Ketiga SCTV
Pemain Sinetron Orang Ketiga SCTV (Instagram)

Awal tahun 2018 ini, performa SCTV dan Indosiar di kancah persaingan rating audience share antar stasiun televisi tanah air terbilang bagus. Keduanya sering menempati posisi satu dan dua dengan audience share total lebih dari 30 persen.

Terang saja, fakta itu membuat senang PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) selaku induk usaha PT Surya Citra Televisi (SCTV) dan PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar). Keberhasilan SCMA menguasai rating share dipengaruhi oleh suksesnya sinetron-sinetron Sinemart di SCTV.

Saat ini, ada tiga sinetron Sinemart di SCTV bergantian memuncaki rating, yakni Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC), Anak Langit (AL), dan Orang Ketiga (OK3). Direktur Utama SCMA Sutanto Hartono mengakui tiga sinetron yang tayang di slot prime time SCTV itu punya andil besar.

Baca juga:

“Kami sangat yakin puncaki rating karena sinetron yang kami tayangkan saat ini cukup mendominasi di prime time,” ungkap Sutanto, dikutip dari Kontan.co.id, Rabu, 28 Februari 2018.

Sutanto juga optimis tiga sinetron Sinemart tersebut akan menjadi katalis yang baik bagi program-program lain, sehingga audience share SCTV semakin naik dari hari ke hari. Terlebih lagi, lanjut Sutanto, STJC, AL, dan OK3 disiapkan untuk tayang dalam episode yang panjang.

“Kami sih cukup yakin back to back ketiga sinetron yang ada saat ini sudah cukup kuat. Ini akan punya kekuatan di periode yang cukup lama,” ujarnya.

Lebih lanjut Sutanto menuturkan, dibandingkan pencapaian pada periode yang sama di tahun 2017 silam, raihan audience share SCTV dan Indosiar awal tahun 2018 ini mengalami kenaikan sebesar 30 persen.

Sutanto juga meyakini kondisi ini akan bertahan lama karena selama dua bulan terakhir SCTV dan Indosiar bisa membuktikan rating share mereka stabil di papan atas. “Kami melihat ini stabil selama dua bulan terakhir, jadi sudah steady,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan