Putri Mahkota ANTV Tamat, Ratapan Ibu Tiri ‘Amanda Manopo’ Tayang

Oleh: - 25 Januari 2020  |

Instagram

Mayang Yudittia "Aruna" Putri Mahkota ANTV
Mayang Yudittia “Aruna” Putri Mahkota ANTV (Youtube)

Belum genap sebulan tayang, sinetron Putri Mahkota bakal ditamatkan ANTV pada Minggu, 26 Januari 2020. Segera tamatnya Putri Mahkota Terungkap ketika ANTV membalas komentar di salah satu postingan Instagram terbaru mereka.

Dalam salah satu unggahan terbarunya itu ANTV mengumumkan sinetron anyar Ratapan Ibu Tiri bakal tayang perdana pada Senin, 27 Januari 2020. Sinetron tersebut tayang pada slot 18.00 WIB yang biasanya ditempati Putri Mahkota.

“Putri mahkota gimana min,” tulis warganet dengan akun @wullandarias mengomentari postingan tersebut. “@wullandarias last eps minggu kak jgn sampe lewat… ini keren juga sangaaat mimin meeek nontonnyah,” jawab @antv_official.

Baca juga:

Keputusan ANTV untuk menamatkan Putri Mahkota pun menuai protes dan kecaman dari para penggemar setia sinetron tersebut. Terlebih lagi, seperti di muka telah diungkap, Putri Mahkota masih terbilang sebagai sinetron baru.

Ratapan Ibu Tiri Gantikan Putri Mahkota
Ratapan Ibu Tiri Gantikan Putri Mahkota (Instagram)

“Gara” sinetron ini putri mahkota jd tamat pdahal cerita sm pemain nya bagus… apa lg aruna & hanif cmistrinya dapet… ga ngerti gue sm antv sinetron bagus di tamati,” kata @alyyaalzahra. “Please PM jgn buru2 tamat donk… lgi sneng2ny nntn nih,” ungkap @nhyn_nan.

Ada pula yang menyebut sinetron ANTV lainnya, Bawang Putih Berkulit Merah, lebih layak ditamatkan ketimbang Putri Mahkota.”Yg tamat tu seharunya BPbm jangan putri mahkota yg di tamatin,” ujar pengguna akun Instagram @dewita_achyar.

Patut diduga performa rating yang kurang memuaskan jadi alasan ANTV menamatkan Putri Mahkota dalam waktu secepat itu. Padahal, sinetron yang diadaptasi dari drama Filipina berjudul Kadenang Ginto itu mendapat sambutan hangat warganet di media sosial.

Banyak warganet baper (terbawa perasaan) pada pasangan Pak Hanif (Gunawan Sudradjat) dan Aruna (Mayang Yudittia). Namun apa daya, komentar-komentar positif warganet terhadap sebuah sinetron sering tidak bermakna ketika rating-nya kacrut.

Sekadar diketahui, bila melihat komposisi pemain, sinetron Ratapan Ibu Tiri relatif lebih menterang ketimbang Putri Mahkota. Ratapan Ibu Tiri dibintangi Amanda Manopo, Atalarik Syah, Amara Lingua, Adi Nugroho, dan aktris spesialis antagonis Helsi Herlinda.

Selain hadirkan sederet artis beken, konsep cerita Ratapan Ibu Tiri juga terbilang unik. Seperti tersurat dalam judulnya, protagonis utama di sinetron tersebut adalah sosok ibu. Hal itu berkebalikan dengan pakem drama umum dimana sosok jahat adalah ibu tiri.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan