Rating Aca Aca Nehi Nehi Kacrut, Gagal Kalahkan “Tukang Ojek” RCTI

Oleh: - 13 September 2018  |

Instagram

Nova Soraya 'Aca Aca Nehi Nehi' SCTV
Nova Soraya ‘Aca Aca Nehi Nehi’ SCTV (Youtube)

Semakin memble, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan performa sinetron penghuni slot 17.00 WIB SCTV saat ini. Aca Aca Nehi Nehi (AANN), sinetron baru yang sekarang menghuni slot tersebut gagal menunjukan performa rating menjanjikan.

Rating episode perdana Aca Aca Nehi Nehi yang tayang pada Senin, 11 September 2018 hanya sanggup menjadi penutup 20 besar. Sinetron yang dibintangi Edy Oglek dan Nova Soraya itu menempati peringkat 20 dengan TVR (rating) 1,7 dan TVS (share) 11,2.

Pencapaian Aca Aca Nehi Nehi jauh tertinggal dari sinetron SCTV lainnya yang tayang pada hari yang sama. Sinetron terbaik SCTV pada hari itu adalah Anak Langit di posisi empat dengan rating/share 3,2/14,3, lalu di peringkat enam ada Orang Ketiga (2,9/17,9).

Baca juga:

Bahkan Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC), sinetron yang dikabarkan segera tamat masih bisa menempati posisi delapan dengan TVR/TVS 2,5/11,5. Padahal, STJC tayang berdekatan dengan AANN, tepatnya pukul 18.00 WIB.

Dibandingkan dengan tiga sinetron sinemart penghuni slot 17.00 WIB terdahulu, pencapaian AANN juga jomplang. Mulai dari Dosa yang episode perdananya berhasil menempati peringkat 13 dengan raihan TVR 2,1 dan TVS 12,3.

Rating Aca Aca Nehi Nehi Buruk
Rating Aca Aca Nehi Nehi Buruk

Kemudian episode perdana Malaikat Cinta yang bisa menduduki posisi tujuh dengan TVR 2,7 dan TVS 13,5. Apalagi dibandingkan dengan Seleb, dimana episode perdananya yang tayang pada 21 Juni 2018 menduduki peringkat enam dengan rating 3,6 dan share 22,3.

Bila melihat materi pemain yang disuguhkan, sebetulnya tidak terlalu mengejutkan bila rating Aca Aca Nehi Nehi jeblok. Sinetron ini hanya mengandalkan chemistry Edy Oglek dan Nova Soraya, duo artis yang pernah sukses memerankan pasangan Kardun-Romlah Tukang Bubur Naik Haji RCTI.

Aca Aca Nehi Nehi juga diduga kuat hanya sebagai sinetron “percobaan” SCTV untuk menggembosi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI, sinetron komedi yang yang sebelumnya selalu gagal dikalahkan SCTV lewat sinetron-sinetron slot 17.00 WB.

Pada hari Senin kemarin, TOP malah tetap kokoh di peringkat tujuh dengan raihan rating 2,6 dan share 17,1. TOP sendiri memang selama ini dikenal sebagai salah satu sinetron “kuat” RCTI, ratingnya stabil di 10 besar meski sudah memasuki lebih dari 1000 episode.

Benar, terlalu dini untuk menilai sinetron Aca Aca Nehi Nehi gagal bila hanya dilihat dari rating perdananya. Namun begitu, sinetron-sinetron SCTV sebelumnya yang juga menghuni slot tayang 17.00 WIB rata-rata gagal memperbaiki rating di episode-episode selanjutnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan