Rating Ada Dua Cinta RCTI Bagus, Tapi Gagal Kalahkan STJC SCTV

Oleh: - 24 Maret 2018  |

Instagram

Amanda Manopo, Rizky Billar, dan Syifa Hadju
Amanda Manopo, Rizky Billar, dan Syifa Hadju (Instagram)

Tayang pukul 17.45 WIB atau head to head dengan sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV, performa rating episode perdana Ada Dua Cinta (ADC) RCTI terbilang lumayan. Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Syifa Hadju itu berhasil masuk 10 besar.

Meraih TVR (rating) 3,5 dan TVS (share) 13,5, episode perdana ADC yang tayang Kamis, 22 Maret 2018 kemarin berada di peringkat sembilan. Setingkat di atas sinetron ADC atau posisi delapan ada serial india populer Chandra Nandini ANTV yang meraih rating 3,9 dan share 15,0.

Tepat di bawah ADC ada Shani ANTV yang dengan TVR 2,9 dan TVS 13,0 mantap jadi penutup 10 besar rating. Sementara itu, Siapa Takut Jatuh Cinta yang merupakan lawan sejati Ada Dua Cinta pada hari yang sama kokoh di posisi tujuh dengan raihan rating 3,9 dan share 16,2.

Baca juga:

Rating Ada Dua Cinta vs Siapa Takut Jatuh Cinta
Rating Ada Dua Cinta vs Siapa Takut Jatuh Cinta

Puncak rating hari Kamis masih ditempati oleh sinetron Anak Langit andalan SCTV yang memperoleh TVR 4,9 dan TVS 17,8. Anak Langit unggul dari reality show Karma ANTV di posisi dua dengan rating 4,7 dan share 32,7.

Sinetron andalan SCTV lainnya, Orang Ketiga berhasil menjaga konsistensinya dengan bertengger di urutan tiga. Dengan perolehan rating/share 4,3/21,3, Orang Ketiga mengguli Karma The Series ANTV (4,3/18,6) di nomor empat.

Sinetron Jodoh Wasiat Bapak (JWB) ANTV jadi penghuni terakhir di lima besar dengan perolehan TVR 4,3 dan TVS 15,3. Sinetron JWB belakangan ini kembali moncer di tangga rating imbas dari keberhasilan Karma menarik hati pemirsa televisi tanah air.

Pencapaian sinetron Ada Dua Cinta menembus 10 besar rating sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, seperti telah disebut di muka, ADC dibintangi Amanda Manopo dan Syifa Hadju, dua artis muda yang punya basis penggemar cukup banyak di tanah air.

Selain Amanda dan Syifa, sinetron ini juga menghadirkan sederet nama-nama artis tenar yang sudah tidak asing lagi di dunia sinetron, seperti Muhammad Rizky Billar, Elma Theana, Ira Wibowo, Rama Michael, Citra Anggun, dan Rommy Sulastyo.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan