Rating Aisyah ANTV Masuk 10 Besar, Tempel Ketat Sinetron Fitri

Oleh: - 24 Juli 2019  |

Instagram

Indah Permatasari Pemain Aisyah ANTV
Indah Permatasari Pemain Aisyah ANTV (Instagram)

Mantul alias mantap betul, kata itu rasanya cocok untuk menggambarkan performa rating sinetron terbaru ANTV, Aisyah. Episode perdana Aisyah yang tayang pada Selasa, 23 Juli 2019 kemarin berhasil masuk 10 besar tangga rating.

Bahkan Aisyah hampir menembus lima besar andai saja tidak kalah dari sinetron “kakak kandungnya” sendiri, Fitri ANTV. Aisyah berada di peringkat enam dengan TVR (rating) 3,1 dan TVS (share) 11,8, kalah tipis dari Fitri (3,1/15,0).

Rating hari Selasa dipuncaki oleh sinetron komedi unggulan RCTI, Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Sinetron TOP memuncaki tangga rating dengan raihan TVR yang terbilang tinggi, 5,3, sementara TVS-nya pun tak kalah gereget, 22,4.

Baca juga:

Posisi runner-up diduduki oleh sinetron Cinta Buta SCTV dengan raihan rating 3,8 dan share 16,3. Cinta Buta berhasil mengungguli sinetron SCTV lainnya, Cinta Suci, yang pada hari tersebut berada di nomor tiga dengan TVR/TVS 3,6/14,5.

Sementara Dunia Terbalik yang sehari sebelumnya merajai tangga rating harus rela turun tiga peringkat ke posisi empat. Untuk peringkat lima, seperti di atas telah diungkapkan, ditempati oleh sinetron unggulan ANTV, Fitri.

Rating Aisyah ANTV Bagus
Rating Aisyah ANTV Bagus

Performa rating episode perdana sinetron Aisyah yang terbilang bagus sebenarnya tak terlalu mengagetkan. Pasalnya, beberapa hari belakangan program-program ANTV memang menunjukan kenaikan rating setelah sempat terpuruk relatif lama.

“Kebangkitan” ANTV di tangga rating sudah tercium sejak pertengahan Juni silam, ditandai dengan kesuksesan sinetron Fitri yang tayang di slot prime time 18.00 WIB. Tentu saja jam tayang Aisyah yang berurutan dengan Fitri jadi berkah tersendiri untuk sinetron tersebut.

Patut diduga rating Aisyah yang begitu bagus di episode perdananya juga dipengaruhi oleh sinetron Fitri. Dengan kata lain, para penonton Fitri tidak mengganti channel televisi mereka saat sinetron Fitri usai, tapi lanjut menonton Aisyah.

Bahkan dalam beberapa hari ke depan tidak mustahil Aisyah bisa menyalip sinetron Fitri di tangga rating. Hal itu sangat memungkinkan terjadi lantaran slot tayang 19.30 WIB alias “super prime time” yang ditempati Aisyah relatif lebih ideal ketimbang Fitri.

Selain jam tayangnya ideal, sinetron Aisyah juga mengusung cerita yang sangat menarik. Bintang-bintang yang bermain di Aisyah pun terbilang beken, seperti Aliff Alli, Indah Permatasari, Ayu Dyah Pasha, Yati Octavia, Ben Joshua, dan hingga Poppy Bunga.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan