Rating Aluna RCTI Buruk, Nama Besar Audi Marissa Tak Bertaji

Oleh: - 9 Februari 2018  |

Instagram

Sinetron Aluna RCTI
Sinetron Aluna RCTI (Instagram)

Rating episode perdana sinetron Aluna RCTI yang tayang pada Rabu, 7 Februari 2018 kemarin terbilang buruk. Meski dibintangi artis cantik nan beken Audi Marissa, Aluna tidak sanggup untuk sekadar menembus 30 besar rating.

Rabu kemarin, Aluna harus puas berada di peringkat 34 dengan raihan TVR (rating) 1,6 dan TVS (share) 12,2. Aluna tepat berada di bawah Jo & Jay SCTV yang jam tayangnya head to head langsung, pukul 15.30 WIB.

Nangkring di peringkat 33, Joy & Jay sendiri meraih TVR yang sama dengan Aluna, 1,6, hanya unggul di TVS, 12,6. Sementara di peringkat 35 atau tepat di bawah Aluna ada Sinema Pintu Taubat (SPT) Indosiar berjudul Ketegaran Seorang Istri (1,6/12,1).

Baca juga:

Rating Rabu, 7 Februari 2018 dipuncaki oleh serial India Chandra Nandini ANTV. Serial yang dibintangi duet Rajat Tokas dan Shweta Basu Prasad itu berhasil memimpin tangga rating dengan TVR 4,6 dan TVS 17,5.

Sementara untuk peringkat dua, tiga, dan empat secara berturut-turut ditempati oleh trio sinetron Sinemart di SCTV, yakni Anak Langit (4,6/16,8) peringkat dua, Orang Ketiga (4,5/22,6) posisi tiga, dan Siapa Takut Jatuh Cinta (4,4/19,2) di nomor empat.

Rating buruk yang ditorehkan Aluna seolah menegaskan tren buruk acara-acara RCTI di tangga rating belakangan ini. Belum lama ini, acara-acara unggulan RCTI seperti Indonesian Idol dan Dunia Terbalik berhasil dikalahkan sinetron Kun Anta MNCTV yang tak lain “adik kandung” RCTI sendiri.

Rating Aluna RCTI Buruk
Rating Aluna RCTI Buruk

Melihat performa rating yang buruk, bukan tidak mungkin Aluna tidak akan memiliki episode yang panjang. Seperti diketahui bersama, di tengah persaingan rating yang kian ketat, stasiun-stasiun TV biasa melakukan penghentian program secara tiba-tiba.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. erma fitria
    9 Maret 2018 @ 15:17:08

    Knp ga tayang lg aluna?sy nunggu lho…rcti please dong…lanjutin alunanya

    Reply

Tinggalkan Balasan