Rating Anak Band Kalahkan Amanah Wali dan Putri untuk Pangeran

Oleh: - 7 Oktober 2020  |

Instagram

Stefan William dan Natasha Wilona
Stefan William dan Natasha Wilona (Youtube)

Hadir sebagai program andalan baru SCTV di slot tayang prime time, sinetron Anak Band torehkan prestasi membanggakan di tangga rating. Episode perdana sinetron tersebut yang tayang Senin, 5 Oktober 2020 berhasil menempati peringkat pertama.

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, Anak Band memuncaki tangga rating dengan angka TVS (share) hampir menembus 20 persen, tepatnya 19,4. Raihan TVR Anak Band tersebut sudah cukup untuk mengalahkan Amanah Wali 4 RCTI.

Amanah Wali 4 sendiri berada di peringkat dua dengan capaian share 16,5, selisih yang relatif jauh dari peringkat pertama. Anak Band juga berhasil membuat Putri untuk Pangeran (PUPA), sinetron remaja RCTI yang tayang hampir bersamaan tak berkutik.

Baca juga:

Pada hari tersebut, RCTI rupanya menayangkan Putri untuk Pangeran selama dua jam, dari pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB. Langkah RCTI tersebut patut diduga sebagai strategi untuk “menjegal” episode perdana Anak Band di tangga rating.

Usaha RCTI tersebut terbilang gagal karena PUPA hanya berada di peringkat empat tangga rating. Putri untuk Pangeran yang sempat merajai tangga rating pada beberapa minggu lalu, pada hari Senin kemarin hanya meraih share 12 koma.

Rating Anak Band SCTV Kalahkan PUPA RCTI
Rating Anak Band SCTV Kalahkan PUPA RCTI (Instagram)

Keberhasilan Anak Band menduduki peringkat pertama rating seperti menegaskan “magnet” pasangan fenomenal Stefan William dan Natasha Wilona masih bertaji. Seperti diketahui bersama, Stefan dan Wilona sempat booming berkat sinetron Anak Jalanan RCTI.

Namun begitu, banyak warganet ragu rating Anak Band dalam beberapa hari ke depan tetap perkasa. Mereka menyebut rating Anak Band bagus lantaran baru awal-awal tayang, sehingga dalam beberapa hari ke depan bisa jadi dikudeta Amanah Wali 4 atau PUPA.

Terlebih lagi, lanjut warganet, episode perdana Anak Band tayang hampir empat jam dengan durasi iklan yang pendek. “Pupa dah iconic bangetttt,, liat aja kedepannya siapa yg akan bertahan diposisi puncak,pupa gk bakal tenggelam hanya Krn sinetron AB,” komentar @lubdy2.

@lubdy2 setujuuu,,sinet sctv mah udh ke tebak aja,bosen,,,bda sama rcti susah ditebak,dan bikin greget,” timpal @ninlistia229. “@lubdy2 wajar rting 1 krna durasi lebih dri 3jam iklan dkit.” ungkap pengguna akun Instagram @anita_karolina12.

Pendapat beberapa warganet tersebut memang relatif masuk akal. Pasalnya, sudah jamak terjadi sebuah program baru mendapatkan rating yang tinggi, kemudian anjlok pada beberapa hari atau minggu setelahnya hingga ditamatkan dini oleh pihak stasiun TV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan