Rating Anak Sekolahan SCTV Keluar dari 20 Besar, Segera Ditamatkan?

Oleh: - 18 April 2017  |

Intstagram LinkInstagram

Rating Anak Sekolahan SCTV Jelek
Rating Anak Sekolahan SCTV Jelek

Kekacrutan kembali menghinggapi performa rating sinetron Anak Sekolahan SCTV. Performa rating terjoblok baru saja didapatkan sinetron tersebut pada Senin, 17 April 2017 kemarin. Pada hari itu, Anak Sekolahan terlempar dari 20 besar.

Sinetron yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Verrell Bramasta itu hanya mendapatkan TVR (rating) 1,7 dan TVS (share) 11,6 pada Senin kemarin. Dengan rating dan share sekecil itu, Anak Sekolahan pun harus puas berada di peringkat 21.

Bahkan, Anak Sekolahan kalah dari acara Laptop Si Unyil Trans7 yang berhasil masuk peringkat 20 dengan TVR 1,7 dan TVS 14.1. Anak Sekolahan juga kalah jauh dari seteru abadinya, Roman Picisan RCTI, yang berhasil menduduki peringkat 14 dengan rating/share 2.0/13,5.

Baca juga:

Bila ditelaah lebih jauh, sebenarnya cukup beralasan Anak Sekolahan episode Senin kemarin turun tajam ratingnya. Pada hari itu, SCTV melakukan perubahan jam tayang menyusul diluncurkannya sinetron Boy yang dibintangi Stefan William dan Jessica Mila.

Masuknya sinetron Boy di slot prime time SCTV membuat Anak Sekolahan terpangkas durasi tayangnya. Bila sebelumnya Anak Sekolahan tayang selama dua jam mulai pukul 16.30 hingga 18.30 WIB, kini sinetron tersebut hanya tayang dari pukul 16.30 sampai 17.30 WIB.

Verrell Bramasta, Natasha Wilona, dan Megan Domani
Verrell Bramasta, Natasha Wilona, dan Megan Domani (Instagram)

Selain itu, munculnya sinetron Boy mau tidak mau juga bakal menggerus perolehan rating sinetron-sinetron SCTV lainnya. Rating Boy sendiri pada Senin kemarin sangat memuaskan, episode perdananya berhasil menjungkalkan Duniat Terbalik RCTI dari puncak singgasana.

Dari sisi cerita, Anak Sekolahan sebenarnya sudah banyak melakukan perbaikan. Sinetron yang awalnya dikritik karena jarang menampilkan adegan sekolah itu kini mulai banyak memperlihatkan scene sekolah. Selain itu, perbaikan juga dilakukan pada tokoh utama Cinta (Wilona) yang kini dibuat lebih kuat.

Sayang, perbaikan yang dilakukan Anak Sekolahan bisa jadi sudah terlambat. Pasalnya, peta pembagian slot tayang dari SCTV kini telah berubah. Durasi dua jam yang sebelumnya dimiliki Anak Sekolahan kami prediksi tidak akan kembali.

Apakah Anak Sekolahan sanggup bangkit masuk sepuluh atau lima besar rating lagi dengan durasi tayang tetap satu jam? Atau malah Anak Sekolahan segera ditamatkan, mengingat Wilona kini juga sudah mulai syuting sinetron baru berjudul Mawar dan Melati.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan