Rating Anak Sekolahan SCTV Makin Jelek, Salah Jam Tayang atau Cerita?

Oleh: - 14 Maret 2017  |

Instagram

Natasha Wilona dan Verrell Bramasta
Natasha Wilona dan Verrell Bramasta (Instagram)

Performa rating sinetron Anak Sekolahan SCTV dari hari ke hari semakin mengkhawatirkan. Setelah Minggu, 12 Maret 2017 lalu terlempar ke peringkat 10, sehari setelahnya Anak Sekolahan malah turun dua peringkat lagi ke posisi 12.

Terang saja, hal itu membuat para fans sinetron Anak Sekolahan kecewa. Para fans tidak habis pikir sinetron Anak Sekolahan yang dihuni nama-nama artis beken bisa terlempar dari 10 besar.

Seperti diketahui, Anak Sekolahan dibintangi oleh artis-artis top yang biasa merajai rating TV, sebut saja nama Natasha Wilona, Verrell Bramasta, Rizky Nazar, hingga artis senior Ria Probo.

Baca juga:

Dengan materi pemain seperti itu, fans berharap Anak Sekolahan tidak mengalami kesulitan untuk sekadar bertarung di lima besar rating TV. Namun faktanya, Anak Sekolahan tidak sesukses yang diharapkan.

Sejauh ini, fans menduga ada tiga faktor yang membuat Anak Sekolahan ratingnya terus turun. Pertama, jam tayang yang kurang mendukung, dimana jam tayang sore hari relatif “kramat” untuk sinetron yang diproyeksikan merajai rating.

Rating TV Indonesia
Rating TV Indonesia (Instagram)

Faktor kedua adalah jalan cerita yang semakin tidak nyambung dengan judulnya. Meski judulnya adalah Anak Sekolahan, sang pemeran utama, Natasha Wilona, sampai detik ini belum pernah sekalipun masuk sekolah.

Adapun yang ketiga adalah faktor Hilman Hariwijaya, sang penulis cerita. Para fans menilai Hilman gagal menghadirkan kisah yang menarik dan bikin baper di Anak Sekolahan karena konsentrasinya terbagi dengan Anak Langit dan Berkah Cinta.

Lebih parah lagi, Hilman saat ini juga tengah menulis cerita sinetron baru Stefan William dan Jessica Mila, Suci dalam Jiwa. Menggarap banyak sinetron sekaligus, Hilman diduga keteteran dan tidak bisa memberikan kemampuan terbaiknya.

Bila dalam beberapa minggu ke depan rating Anak Sekolahan terus turun, boleh jadi sinetron tersebut akan ditamatkan. Beberapa sinetron baru SinemArt memang telah mengantri untuk tayang, seperti Dua Wanita Cantik dan Suci dalam Jiwa.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan