Rating APACE RCTI Biasa Saja, Kalah dari Siapa Takut Jatuh Cinta SCTV

Oleh: - 17 April 2018  |

Instagram

Sam, Doni, dan David APACE RCTI
Sam, Doni, dan David APACE RCTI (Instagram)

Tayang di tengah hujatan banyak orang, sinetron baru APACE: Anak Punk Anti Cewek RCTI gagal mempersembahkan performa rating yang membanggakan. Tiga episode perdana sinetron APACE tak sanggup menembus papan atar rating televisi tanah air.

Episode perdana sinetron APACE: Anak Punk Anti Cewek yang tayang pada Rabu, 11 April 2018 sebenarnya tidak jelek. Meraih TVR (rating) 2,4 dan TVS (share) 11,6, APACE berhasil menempati posisi 10.

Namun bila dilihat dari jam tayangnya pukul 18.00 WIB alias prime time, peringkat 10 tentu bukan hasil yang membanggakan. Sebagai pembanding, sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV yang head-to-head dengan APACE berada di posisi lima (3,6/16,2).

Baca juga:

Pada hari Rabu itu, puncak rating ditempati oleh sinetron Orang Ketiga (OK3) SCTV dengan TVR 4,3 dan TVS 22,5. Posisi runner-up ada sinetron Anak Langit SCTV dengan TVR/TVS 4,1/17,0. Sementara urutan tiga diisi Karma The Series ANTV (4,0/17,3).

Sehari berselang, Kamis, 12 April 2018, rating APACE: Anak Punk Anti Cewek naik ke peringkat tujuh dengan raihan TVR 2,5 dan TVS 13,0. Sementara STJC pada hari yang sama juga naik ke nomor tiga dengan perolehan rating 4,0 dan share 18,9.

Rating APACE RCTI Vs. STJC SCTV
Rating APACE RCTI Vs. STJC SCTV

Rating Kamis masih dipuncaki oleh sinetron SCTV, yakni Anak Langit yang mendapatkan TVR 4,4 dan TVS 18,2. Anak Langit sekali lagi berhasil unggul dari Karma The Series yang harus puas menempati posisi dua dengan perolehan rating/share 4,1/17,1.

Jumat, 13 April 2018, APACE: Anak Punk Anti Cewek menorehkan rating terburuknya dalam tiga episode yang telah tayang. Pada hari tersebut, APACE terlempar dari 10 besar, tepatnya berada di nomor 11 dengan rating 2,2 dan share 11,7.

Ironisnya, di saat APACE: Anak Punk Anti Cewek ratingnya terlempar dari 10 besar, Siapa Takut Jatuh Cinta yang merupakan seteru abadinya malah berhasil menyodok ke peringkat dua dengan raihan rating 4,3 dan share 20,2.

Performa rating sinetron APACE: Anak Punk Anti Cewek yang kurang begitu gereget sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Meski tayang di slot prime time, materi pemain APACE terbilang kurang mumpuni bila dibandingkan dengan STJC.

Di antara deretan pemain utama sinetron APACE, mungkin hanya Sahila Hisyam sang pemeran tokoh Rani dan Fachri Muhammad sang pemain karakter Dadang (David) yang namanya relatif familiar di telinga para pemirsa TV tanah air.

Sementara, Mando G Lukas Waworuntu alias Mando GW sang pemeran tokoh utama Doni, boleh dibilang namanya kurang mentereng. Pun juga dengan Bhisma Wijaya Mulia, pemeran Samsudin a.k.a Sam, salah satu tokoh penting di sinetron ini.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan