Rating Balika Vadhu 10 Besar, Serial India di ANTV Bangkit Lagi?

Oleh: - 4 Oktober 2021  |

Instagram

Pratyusha Banerjee dan Sidharth Shukla
Pratyusha Banerjee dan Sidharth Shukla (Youtube)

Sejak akhir tahun 2020 silam sampai pertengahan 2021, ANTV boleh dibilang alami masa sulit dalam persaingan rating. Program-program unggulan ANTV gagal bersaing dengan acara-acara kompetitor, khususnya dengan sinetron-sinetron di RCTI dan SCTV.

Jangankan untuk sekadar raih TVS (share) 10 persen, catatkan 5 koma saja ANTV kesulitan. Salah satu contohnya adalah performa rating Aku Ingin Dicintai yang boleh dibilang gagal total meski dibintangi “couple populer” Ririn Dwi Ariyanti dan Jonathan Frizzy.

Secercah harapan mulai datang ke ANTV memasuki penghujung tahun 2021 ini. Beberapa program ANTV mulai bisa sedikit bersaing di tangga rating yang dimulai dari keberhasilan sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) masuk 10 besar tangga rating.

Baca juga:

Seperti telah Popmagz.com wartakan belum lama ini, sinetron TMTM yang hadirkan Alisia Rininta dan Christ Laurent sebagai bintang utama itu pada Senin, 20 September 2021 silam masuk peringkat 10 tangga rating dengan TVR (rating) 2,0 dan TVS 12,7.

Rating Balika Vadhu ANTV Bagus
Rating Balika Vadhu ANTV Bagus (Instagram)

Sepuluh hari berselang atau pada Kamis, 30 September 2021, program ANTV lainnya yaitu serial India Balika Vadhu berhasil mengikuti jejak sinetron TMTM. Serial yang dibintangi Pratyusha Banerjee dan Sidharth Shukla itu berhasil merangsek ke peringkat sembilan.

Mengutip laporan rating yang diunggah ANTV ke Instagram, Jumat, 1 Oktober 2021, Balika Vadhu pada hari Kamis bukukan angka share yang terbilang tinggi untuk “standar” ANTV saat ini, yakni sebesar 17,2 dengan rating yang tak kalah menawan, 1,9.

Pencapaian Balika Vadhu lebih sepesial juga lantaran serial tersebut menjadi program nomor satu di slot tayangnya. Sekadar diketahui, tayang pukul 14.00 WIB, Balika Vadhu head-to-head dengan Cinta Amara SCTV, Preman Pensiun RCTI, dan Pintu Berkah Siang Indosiar.

Keberhasilan Balika Vadhu menembus 10 besar tangga rating pastinya tak hanya menjadi angin segar harapan kebangkitan ANTV, namun juga nostalgia sekaligus momentum ANTV untuk kembali melabeli diri sebagai “stasiun TV India”-nya Indonesia.

ANTV sempat berjaya di tangga rating lewat serial-serial India, misal dengan Chandra Nandini pada 2018 silam atau Mahabharata di empat tahun sebelumnya, 2014. Menarik untuk ditunggu, apakah suksesnya Balika Vadhu akan membuat ANTV kembali gencar hadirkan serial India?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan