Rating Bawang Putih Berkulit Merah Kalah dari Samudra Cinta

Oleh: - 16 Januari 2020  |

Instagram

Rebecca Tamara dan Faradilla Yoshi
Rebecca Tamara dan Faradilla Yoshi (Instagram)

Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM) ANTV gagal merajai tangga rating lewat episode perdananya yang tayang Selasa, 14 Januari 2020. Pada hari tersebut, sinetron yang dibintangi Rebecca Tamara dan Faradilla Yoshi itu hanya sanggup berada di peringkat dua.

Mengutip data rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, Bawang Putih Berkulit Merah menempati posisi dua dengan raihan TVR (rating) 3,7 dan TVS (share) 15,8. BPBM kalah dari Samudra Cinta SCTV (4.6/19.4) yang menempati peringkat pertama.

Capaian tersebut relatif tidak memuaskan bila berkaca BPBM pada hari Selasa tidak head to head (H2H) dengan sinetron-sinetron unggulan stasiun televisi lain. Tayang pukul 19.30 WIB, Bawang Putih Berkulit Merah hanya H2H dengan Cahaya Mentari MNCTV (2.4/10.7).

Baca juga:

Pada hari Selasa hampir semua slot tayang prime time stasiun televisi tanah air diisi oleh tayangan program spesial dari aplikasi bimbingan belajar online Ruang Guru. Hanya beberapa stasiun TV yang tidak ikut menayangkan, seperti ANTV dan MNCTV.

Sinetron Samudra Cinta sendiri yang pada hari tersebut merajai puncak rating harus tayang lebih larut atau tepat setelah program Ruang Guru. ANTV pun gagal mengulangi kesuksesan Putri Mahkota seminggu sebelumnya yang berhasil merajai tangga rating.

Sinetron Putri Mahkota ANTV pada Minggu, 5 Januari 2020 silam berhasil memuncaki tangga rating di saat stasiun-stasiun televisi lain sibuk menayangkan program Ruang Guru. Sayang, strategi yang sama untuk BPBM tidak mendapatkan hasil yang sama.

Cerita Bawang Putih Berkulit Merah Dinilai Bagus
Cerita Bawang Putih Berkulit Merah Dinilai Bagus (Instagram)

Meski gagal menjadi juara rating lewat episode perdananya, Bawang Putih Berkulit Merah sendiri disambut sangat hangat oleh pemirsa ANTV di media sosial. Banyak penonton menyebut cerita sinetron BPBM sangat menarik dan layak untuk diikuti.

“Alur ceritanya cukup menarik satunya baik. tp yang satu sangat egois. cukup menguras emosi penonton nya,” tulis pemilik akun Instagram @linapratiwi046. “Padahal aku tuh anti sinetron, gak tau kenapa sama ini sinetron baru awal aja dah kepincutt banget,” ujar @loralina26.

Namun begitu, ada pula pemirsa yang khawatir cerita sinetron Bawang Putih Berkulit Merah hanya bagus di episode-episode awalnya saja. Mereka tak ingin cerita BPBM ke depan setelah membukukan banyak episode bakal dibuat berbelit-belit.

“Mudah mudahan bagusnya bukan hanya episode awal awal ya min @antv_official.. biasanya kayak gitu soalnya.. kalau rating udah naik.. biasanya cerita nya langsung ngawur,” kata @lilalali399. “Ceritanya bagus, tp tolong nanti jl ceritanya jangn di puter2,” pinta @daffa_rakha_anugrah.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan