Rating Bepannah ANTV Lumayan, Aladdin MNCTV Mengenaskan

Oleh: - 8 Agustus 2019  |

Instagram

Serial Drama India Bepannah ANTV
Serial Drama India Bepannah ANTV (Youtube)

Dua program serial India baru hadir di dua stasiun televisi tanah air sejak Senin, 5 Agustus 2019 kemarin. Dua program itu adalah Bepannah yang tayang di ANTV pukul 09.00 WIB dan Aladdin, penghuni baru slot tayang MNCTV pukul 13.00 WIB.

Dua serial baru tersebut terbilang sukses saat tayang di negara asalnya. Apakah kesuksesan yang sama bakal diraih di Indonesia? Mengutip dari laporan rating akun Instagram @dunia_TV, Kamis, 8 Agustus 2019, rating dan share Beppanah jauh mengungguli Aladdin.

Episode perdana Bepannah meraih TVR (rating) 1,0 dan share 13,9. Sementara Aladdin pada hari yang sama hanya memperoleh rating 0,7 dan share relatif rendah, 6,6 saja. Sementara pada hari kedua, rating/share Bepannah sedikit turun ke 1,0/12,0.

Baca juga:

Penurunan rating dan share Bepannah boleh jadi dipengaruhi oleh jam tayang yang mendadak berubah. Sekadar diketahui, Bepannah sejak episode kedua dipindah jam tayangnya oleh ANTV ke slot tayang satu jam lebih awal, tepatnya pukul 08.00 WIB.

Meski mengalami penurunan rating dan share, capaian Bepannah tetap jauh lebih mendingan ketimbang Aladdin. Episode kedua Aladdin yang tayang pada hari Selasa, 6 Agustus 2019 makin membele dibanding sehari sebelumnya.

Serial India Aladdin ANTV
Serial India Aladdin ANTV (Youtube)

Serial yang dibintangi Siddharth Nigam dan Avneet Kaur itu hanya mampu meraih TVR/TVS 0,5/4,1. Dengan capaian rating/share yang begitu mengenaskan, tidak mengagetkan bila dalam beberapa hari ke depan Aladdin mendadak ditamatkan MNCTV.

Performa rating/share Aladdin yang buruk sebenarnya relatif mengejutkan. Bahkan kami sebelumnya sempat meprediksi Aladdin akan bisa bersaing di tangga rating bila melihat jam tayang yang dipilihkan MNCTV pada serial tersebut.

Di jam tayangnya pukul 13.00 WIB, Aladdin hanya head to head dengan serial India Yeh Rishta Kya Kehlata Hai ANTV. Seperti telah Popmagz.com beritakan beberapa hari lalu, serial India Yeh Rishta ANTV mendapat sambutan yang relatif buruk dari warganet.

Tapi siapa sangka, ditengah hujatan dan cemoohan, Yeh Rishta bisa bersaing di tangga rating. Pada Senin, 5 Agustus 2019, Yeh Rishta berada di peringkat 22 dengan TVR/TVS 1,4/13,3. Bahkan sehari sebelumnya bisa berada di peringkat 18 dengan rating/share 1,4/15,5.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan