Rating Boy SCTV Dikalahkan Dunia Terbalik RCTI, Anak Sekolahan Naik

Oleh: - 19 April 2017  |

Instagram

Rating Boy SCTV Dikalahkan Dunia Terbalik RCTI
Rating Boy SCTV Dikalahkan Dunia Terbalik RCTI

Baru sempat mencicipi puncak rating lewat episode perdananya, sinetron Boy SCTV harus turun peringkat pada episdoe kedua yang tayang Selasa, 18 April 2017 kemarin. Boy harus merelakan singgasananya kembali direbut sang “pemilik lama”, sinetron Dunia Terbalik RCTI.

Kemarin, Boy mendapatkan TVR (rating) 5,7 dan TVS (share) 21,9. Meski angka rating yang diraih Boy naik dari hari sebelumnya, namun itu tak cukup untuk mempertahankan Boy di puncak. Pasalnya, Dunia Terbalik mengalami kenaikan yang lebih signifikan.

Pada hari tersebut, Dunia Terbalik meraih TVR 6,8 dan TVS 26,7. Padahal sehari sebelumnya sinetron itu hanya meraih rating 5,2 dan share 21,6. Tempat ketiga masih sama, diduduki oleh sinetron Anak Langit SCTV dengan TVR/TVS yang cenderung stabil, 4,4/20,6.

Baca juga:

Peringkat keempat dan kelima pun tidak terjadi perubahan, sinetron Berkah Cinta SCTV masih perkasa di atas Tukang Ojek Pengkolan RCTI dengan TVR/TVS masing-masing 3,5/21.3 dan 3,3/15,4. Adapun untuk tempat keenam hari tersebut jatuh ke D’Celebrity 2 Indosiar (TVR 2,2 / TVS 14,6).

Sinetron Boy SCTV
Sinetron Boy SCTV (Liputan6.com)

Kejutan lain pada hari tersebut adalah Anak Sekolahan SCTV. Sinetron yang belakangan ini dikabarkan segera tamat itu kembali ke “habitat aslinya”, 10 besar. Dengan rating 2,2 dan share 14,6, Anak Sekolahan mantap di posisi tujuh.

Anak Sekolahan juga berhasil mengungguli Roman Picisan (Rompis) RCTI, sinetron yang selama ini disebut-sebut sebagai pesaing utamanya. Di hari tersebut, Rompis harus puas di peringkat sembilan dengan TVS 2,0 dan TVR 13,5.

Kembali berjayanya sinetron Dunia Terbalik di tangga rating sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Apa yang dicapai Dunia terbalik kemarin seperti mengulang kejadian pada Februari silam, dimana mereka berhasil kembali puncak setelah sempat didepak oleh episode perdana Anak Langit SCTV.

Sejak awal tayang, kemampuan sinetron Boy bersaing dengan Dunia Terbalik memang sudah diragukan. Banyak yang ragu karena performa rating episode perdana Boy yang hanya sanggup meraih TVR 5,5 dan TVS 21,6.

Apalagi dibandingkan dengan episode perdana Anak Langit dua bulan laly yang meraih TVS/TVR 8,0/33,6. Dengan angka rating setinggi itu saja Anak Langit hanya sanggup mempecundangi Dunia Terbalik selama tiga hari.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan