Rating Butir-Butir Pasir di Laut dan Berbagi Suami ANTV Buruk

Oleh: - 9 Juli 2021  |

Instagram

Pemain Sinetron Berbagi Suami ANTV
Pemain Sinetron Berbagi Suami ANTV (Instagram)

Duo sinetron baru Butir-Butir Pasir di Laut dan Berbagi Suami dihadirkan ANTV sejak Rabu, 7 Juli 2021. Tayang pukul 18.00 WIB dan 19.30 WIB, dua sinetron tersebut jadi andalan baru ANTV untuk bersaing dengan program-program prime time stasiun televisi lain.

ANTV sebelumnya menjadikan serial-serial impor asal India sebagai jagoan mereka di jam prime time. Sayangnya serial-serial India tersebut kurang bisa bersaing di tangga rating sehingga ANTV mencoba strategi baru dengan hadirkan sinetron-sinetron lokal.

Namun sungguh nahas, strategi anyar ANTV itu tidak membuahkan hasil yang positif. Alih-alih bisa kembali bangkitkan ANTV dalam kancah persaingan rating, performa sinetron Butir-Butir Pasir di Laut dan Berbagi Suami setali tiga uang dengan serial-serial India.

Baca juga:

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram informasi pertelevisian @dunia_tv, episode perdana Butir-Butir Pasir di Laut hanya meraih share yang sangat kecil, yakni 3,6. Sementara Berbagi Suami pun juga boleh dibilang tidak jauh lebih baik, hanya 4,1.

Raihan share episode perdana Butir-Butir Pasir di Laut dan Berbagi Suami tersebut juga jauh lebih buruk dibandingkan Jodoh Wasiat Bapak 2 (JWB 2), sinetron unggulan ANTV lain yang tayang lebih malam di slot late prime time pukul 21.00 WIB.

Dilihat dari materi pemain, kedua sinetron anyar ANTV itu sebenarnya sangat mumpuni, khususnya Berbagi Suami yang dibintangi Adly Fairuz dan Faradilla Yoshi. Adly pernah sukses besar lewat perannya sebagai Adam di sinetron Jodoh Wasiat Bapak (JWB) pada 2017 silam.

Sementara itu Faradilla Yoshi juga terbilang moncer bersama sinetron Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM) yang tayang tahun 2020 lalu. Kala itu, sinetron BPBM jadi penghuni papan atas tangga rating dengan share 10 persen lebih, tak jarang sentuh angka 15 koma.

Memang kini persaingan program di jam tayang prime time terbilang lebih berat dibanding beberapa tahun silam. Hal itu terjadi ketika RCTI kini mendominasi “potongan kue” terbanyak market share penonton televisi di jam prime time sejak booming-nya sinetron Ikatan Cinta.

Ditambah lagi dengan sinetron-sinetron unggulan SCTV di jam tayang prime time seperti Badai Pasti Berlalu (BPB) dan Buku Harian Seorang Istri (BHSI) yang terbilang masih stabil juga jadi penghuni papan atas tangga rating meski selisihnya relatif jauh dengan sinetron-sinetron RCTI.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan