Rating Cinta Anak Muda SCTV Bagus, Tempel Cinta Karena Cinta

Oleh: - 6 Agustus 2019  |

Instagram

Febby Rastanty dan Verrell Bramasta di Cinta Anak Muda SCTV
Febby Rastanty dan Verrell Bramasta di CAM SCTV (Youtube)

Mantul (mantap betul), kata itu rasanya tepat untuk menggambarkan performa rating episode perdana sinetron baru Cinta Anak Muda (CAM) yang tayang di SCTV sejak Senin, 5 Agustus 2019. Bagaimana tidak, CAM berhasil masuk tiga besar tangga rating.

Sinetron yang dibintangi Febby Rastanty dan Verrell Bramasta itu menempati posisi tiga dengan TVR (rating) 3,4 dan TVS (share) 13,8. Cinta Anak Muda berada tepat di bawah sinetron unggulan SCTV lainnya, Cinta Karena Cinta (CKC).

Cinta Karena Cinta yang juga terbilang sinetron baru menempati peringkat runner-up dengan raihan rating 3,7 dan share 15,3. Posisi puncak tangga rating hari Senin ditempati oleh sinetron unggulan RCTI, Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dengan TVR/TVS 4,1/16,9.

Baca juga:

Sinetron TOP dalam beberapa hari belakangan ini memang kerap memuncaki tangga rating, khususnya setelah pindah ke slot tayang prime time pukul 19.30 WIB dan sang tokoh utama Purnomo (Furry Setya) diceritakan segera menikah dengan Rinjani (Ana Riana).

Peringkat empat tangga rating pada hari yang sama diduduki oleh sinetron Rindu Tanpa Cinta (RTC) RCTI dengan TVR 2,9 dan TVS 13,8. Sementara penutup posisi lima besar ada sinetron unggulan ANTV, Aisyah yang memperoleh rating 2,8 dan share 11,3.

Rating Cinta Anak Muda SCTV Bagus
Rating Cinta Anak Muda SCTV Bagus (Twitter/Sinetr0n)

Keberhasilan Cinta Anak Muda menembus tiga besar tangga rating lewat episode perdana relatif mengejutkan. Pasalnya, sinetron tersebut tidak menghadirkan bintang-bintang muda papan atas selain dua pemain utamanya, Verrell dan Febby.

Selain Febby dan Verrell, deretan artis muda yang relatif punya nama besar di jajaran pemain CAM mungkin hanya Riza Syah sang pemeran karakter Jacky. Sementara pemain lain boleh dibilang kurang beken, seperti Nabila Zavira, Jeremie Moeremans, Elma Agustin, dan Amara Sophie.

Selain itu, kehadiran Cinta Anak Muda pada slot tayang SCTV 18.30 WIB juga menuai kontroversi. Pasalnya, slot tersebut sebelumnya dihuni oleh sinetron Cinta Buta yang rating-nya masih lumayan serta memiliki banyak penggemar setia.

Selain Itu, dua pemeran utama Cinta Anak Muda, Verrell Bramasta dan Febby Rastanty, pun tak lepas dari kritikan. Verrel dan Febby dinilai terlalu dewasa alias ketuaan untuk memerankan karakter Rayhan dan Tania yang dikisahkan masih duduk di bangku SMA.

Menarik untuk ditunggu performa rating Cinta Anak Muda pada episode-episode selanjutnya. Apakah CAM akan stabil di papan atas tangga rating seperti sinetron Cinta Buta yang digantikannya? Atau malah akan ditamatkan lebih cepat karena rating-nya kacrut?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan