Rating Cinta Buta SCTV Gagal Kalahkan Cinta yang Hilang RCTI

Oleh: - 19 Februari 2019  |

Instagram

Rezky Aditya dan Nikita Willy di Cinta Buta SCTV
Rezky Aditya dan Nikita Willy di Cinta Buta SCTV (Youtube)

Estimasi rating episode perdana sinetron Cinta Buta SCTV yang tayang Senin, 18 Februari 2019 kemarin berhasil masuk tiga besar. Tayang tiga episode langsung atau selama dua jam setengah, Cinta Butameraih TVR (rating) 4,5 dan TVS (share) 17,2.

Sayangnya, meski capaian estimasi rating-nya terbilang bagus, Cinta Buta gagal mengalahkan sinetron Cinta yang Hilang RCTI yang tayang head-to-head (H2H). Cinta yang Hilang kemarin berada di posisi runner-up dengan rating/share 4,6/17,8.

Sementara posisi puncak rating hari Senin diduduki oleh sinetron RCTI lainnya, Dunia Terbalik dengan raihan TVR 4,7 dan TVS 17.0. Dunia Terbalik dan Cinta yang Hilang memang beberapa hari belakangan ini begantian menempati kursi jawara rating.

Baca juga:

Sementara SCTV menayangkan Cinta Buta selama tiga episode langsung kemungkinan memang untuk mengkudeta Cinta yang Hilang dan Dunia Terbalik dari puncak singgasana rating, sayangnya usaha tersebut tidak berhasil bila dilihat berdasar data estimasi rating.

Estimasi Rating Cinta Buta SCTV
Estimasi Rating Cinta Buta SCTV (Twitter)

Memang terlalu dini menilai Cinta Buta gagal bersaing di tangga rating hanya dari tiga episode awal yang tayang sehari. Selain itu, sejauh ini data yang ada baru estimasi rating, belum real rating yang menunjukan tangga rating sebenarnya.

Cinta Buta sendiri tayang tiga episode langsung dalam sehari juga “mengorbankan” beberapa sinetron SCTV lain, seperti Anak Langit yang tergusur ke slot sore pukul 17.00 WIB atau Cinta Suci yang mundur tayangnya sampai pukul 21.30 WIB.

Dalam beberapa hari ke depan, Cinta Buta akan tayang dengan durasi normal satu atau dua episode per hari seperti sinetron-sinetron SCTV lain. Dengan kata lain, jam tayang Cinta Suci yang “dipinjam” Cinta Buta untuk episode-episode awal bakal segera dikembalikan.

Sangat menarik untuk ditunggu, apakah rating sinetron yang dibintangi couple legendaris Rezky Aditya dan Nikita Willy ini akan tetap kokoh di papan atas tangga rating meski durasi tayangnya tidak selama episode-episode awalnya?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan