Rating Cinta Kedua SCTV Bagus, STJC Terdongkrak ke Papan Atas

Oleh: - 4 April 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Pemain Sinetron Cinta Kedua SCTV
Pemain Sinetron Cinta Kedua SCTV (Instagram)

Keputusan SCTV untuk menayangkan sinetron baru Cinta Kedua di slot sore pukul 17.00 WIB berbuah manis. Episode perdana sinetron yang dibintangi Dude Herlino dan Allysa Soebandono itu berhasil masuk 10 besar.

Dari data laporan rating edisi Senin, 2 Maret 2018, Cinta Kedua berhasil menduduki peringkat tujuh dengan raihan TVR (rating) 2,6 dan TVS (share) 15,5. Sebuah pencapaian luar biasa bila melihat jam tayangnya yang relatif “keramat“.

Rating hari Senin dipuncaki oleh sinetron Anak Langit SCTV dengan TVR 5.0 dan TVS 19,6. Sementara di peringkat dua secara mengejutkan diisi oleh sinetron Siapa Takut Jatih Cinta (STJC) yang memperoleh rating/share 4,6/17,9.

Baca juga:

Keberhasilan STJC merangsek ke peringkat dua hampir pasti dipengaruhi oleh performa bagus Cinta Kedua di tangga rating. Bagaimana tidak, Sebelum tayang berurutan dengan Cinta Kedua, STJC belakangan ini sangat kesulitan untuk sekadar masuk lima besar.

Rating Cinta Kedua dan STJC Bagus
Rating Cinta Kedua dan STJC Bagus

Sementara itu, reality show Karma ANTV yang beberapa hari belakangan sempat merajai rating harus turun ke nomor tiga. Pada hari tersebut, reality show yang sering diisukan settingan itu memperoleh TVR 4,0 dan TVS 25,0.

Posisi keempat sendiri ditempati oleh sinetron unggulan SCTV lainnya, Orang Ketiga dengan capaian TVR 4,0 dan TVS 20,6. Sementara itu, RCTI pada hari tersebut menempatkan waktil terbaiknya di peringkat lima lewat sinetron Dunia Terbalik (3,8/15,0).

Dunia Terbalik unggul tipis dari sinetron Karma The Series ANTV yang pada hari tersebut berada di nomor enam dengan angka rating/share 3,7/15.0. Di bawah Karma The Series ada sinetron Jodoh Wasiat Bapak ANTV (2,7/11,2) di nomor tujuh.

Posisi sembilan atau tepat di bawah Cinta Kedua dihuni oleh Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Konser Final Top 15 yang meraih TVR/TVS 2,4/11,7. Untuk penutup 10 besar rating Sening Kemarin adalah program reality show Tercyduk (2,3/18,1).

Pencapaian sinetron Cinta Kedua masuk 10 besar di tengah jam tayangnya yang “keramat” memang membanggakan. Namun apakah hal tersebut akan bertahan hingga beberapa hari ke depan? Sangat menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan