Rating Cinta Misteri SCTV Sering Top 10 Meski Tayang Jam “Keramat”

Oleh: - 3 November 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Megan Domani dan Febby Rastanty
Megan Domani dan Febby Rastanty (Youtube)

Sinetron Cinta Misteri SCTV tayang sejak Senin, 29 Oktober 2018. Hadir di slot tayang keramat 17.00 WIB menggantikan Siapa Takaut Jatuh Cinta (STJC), Cinta Misteri diragukan banyak orang bisa bersaing di tangga rating. Benarkah keraguan banyak orang itu terbukti?

Dari pantauan Popmagz.com di laporan rating acara televisi selama seminggu ini, rating sinetron Cinta Misteri relatif bagus, bahkan boleh dibilang sangat bagus untuk ukuran jam tayangnya. Selama empat hari tayang, Cinta Misteri hanya sekali terlempar dari 10 besar.

Episode perdana Cinta Misteri yang tayang hari Senin berhasil menduduki peringkat sembilan dengan raihan TVR (rating) 2,3 dan TVS (share) 14,2. Pada hari berikutnya, Selasa, 30 Oktober 2018, Cinta Misteri turun ke peringkat 11 dengan TVR/TVS 2,3/13,6.

Baca juga:

Kenaikan signifikan ditorehkan Cinta Misteri pada Rabu, 31 Oktober 2018. Sinetron yang dibintangi Febby Rastanty, Megan Domani, dan Cassandra Lee itu pada hari Rabu berada di posisi enam dengan rating 2,6 dan share 14,9.

Rating Cinta Misteri SCTV
Rating Cinta Misteri SCTV

Sementara pada hari Kamisnya, 1 November 2018, sinetron Cinta Misteri kembali ke posisi yang sama dengan episode perdananya, nomor sembilan namun dengan TVR lebih tinggi, 2,4 dan TVS yang juga lebih tinggi, 14,5.

Seperti telah diungkapkan di muka, pencapaian Cinta Misteri di tangga rating dalam empat episode awal terbilang memuaskan. Pasalnya, sinetron penghuni slot keramat SCTV pukul 17.00 WIB selama ini jarang yang bisa stabil di sepuluh besar rating.

Banyak sinetron SCTV penghuni slot keramat tersebut yang bertumbangan karena gagal bersaing di tangga rating. Beberapa di antaranya Sodrun Merayu Tuhan, Makhluk Manis dalam Bis, Cinta Kedua, Tiada Hari yang Tak Indah, Seleb, dan Malaikat Cinta.

Namun begitu, performa rating Cinta Misteri yang begitu baik tak bisa dipungkiri juga dipengaruhi oleh tren rating sinetron-sinetron SCTV dalam beberapa hari belakangan ini yang mulai naik sejak Cinta Suci merajai rating.

Sejak Cinta Suci berhasil mengkudeta Cinta yang Hilang (CYH) RCTI dari singgasana raja rating TV, sinetron-sinetron SCTV pun perlahan stabil di papan atas. Hal itu membuat SCTV kini merajai share persaingan program antar stasiun TV, mengalahkan RCTI dan ANTV.

Berita Terkait.

Berikan Komentar