Rating Cinta Suci SCTV Bagus, STJC Memuaskan di Jam Tayang Baru

Oleh: - 19 September 2018  |

Instagram

Irish Bella, Jonas Rivanno, dan Ammar Zoni
Irish Bella, Jonas Rivanno, dan Ammar Zoni (Youtube)

Episode perdana sinetron Cinta Suci SCTV yang tayang perdana pada Senin, 17 September 2018 kemarin berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tangga rating. Sinetron yang mengisi slot tayang pukul 18.20 WIB itu berhasil masuk tiga besar rating.

Cinta Suci menduduki peringkat tiga dengan raihan TVR (rating) 3,7 dan TVS (share) 15,3. Pada hari tersebut, puncak tangga rating ditempati oleh sinetron unggulan RCTI, Cinta yang Hilang dengan perolehan rating/share 4,7/19,0.

Adapun posisi runner-up diisi oleh partai sepakbola Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak antara Borneo FC vs Persib Bandung. Pertandingan yang tayang di Indosiar itu menempati posisi runner-up setelah meraih TVR 3,9 dan TVS 17,6.

Baca juga:

Sementara peringkat empat atau tepat di bawah Cinta Suci ada sinetron Dunia Terbalik RCTI (3,3/18,2). Dunia Terbalik unggul tipis dari sinetron unggulan SCTV lainnya, Orang Ketiga, yang pada hari tersebut menempati peringkat lima dengan TVR/TVS 3,2/18,2.

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI pada hari yang sama berhasil menempati peringkat enam dengan ratihan rating 2,8 dan share 15,6. TOP berhasil mengungguli sinetron terbaik ANTV di tangga rating, Kun Fayakun, yang berada di posisi tujuh dengan rating/share 2,3/9,5.

Rating Cinta Suci dan STJC Bagus
Rating Cinta Suci dan STJC Bagus

Posisi delapan tangga rating ditempati oleh FTV Indosiar yang berjudul Kuabaikan Pintu Surgaku (2,2/19,2). Sementara peringkat sembilan ditempati lagi oleh sinetron unggulan ANTV lainnya, Jodoh Wasiab Bapak (2,2/9,4).

Penutup 10 besar rating Senin adalah Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV yang meraih TVR 2,1 dan TVS 13,9. Keberhasilan STJC menduduki peringkat 10 layak diapresiasi karena pada hari itu STJC untuk pertama kali tayang di slot “keramat” 17.00 WIB.

STJC digeser jam tayangnya oleh SCTV setelah Cinta Suci tayang. STJC tergusur Cinta Suci juga dikarenakan rating kurang stabil dalam beberapa minggu belakangan. Bahkan sinetron ini hampir dipastikan tamat pada beberapa hari lalu.

Keputusan SCTV menghadirkan sinetron baru pada slot tayang lama yang ditempati STJC pun berbuah manis. Sebagaimana telah diuraikan di atas, Cinta Suci berhasil nangkring ke posisi tiga, hal yang belakangan ini sulit dilakukan STJC.

Cinta Suci memang berpotensi merajai rating bila melihat materi pemainnya. Sinetron ini menggambungkan beberapa bintang sinetron top dari berbagai generasi, mulai dari Irish Bella, Ammar Zoni, Jonas Rivanno, Asmirandah, hingga Dinda Kanyadewi.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan