Rating Cooking Master Indosiar Mengecewakan, D’Star Lebih Buruk

Oleh: - 11 Juli 2019  |

Instagram

Peserta Cooking Master Indosia
Peserta Cooking Master Indosiar (Youtube)

Dua program baru andalan Indosiar di slot tayang prime time mereka, Cooking Master dan D’Star, belum bisa menunjukan tajinya di tangga rating acara televisi tanah air. Episode perdana Cooking Master yang tayang pada Senin, 9 Juli 2019 relatif mengecewakan.

Hadirkan Chef Vindex Tengker mantan juri Masterchef Indonesia RCTI, Cooking Masterhanya sanggup menempati posisi 30 dengan TVR (rating) 1,7 dan TVS (share) 7,9. Bahkan Cooking Master kalah dari Insert Sore Trans TV (1,7/10,4) yang berada di posisi 29.

Cooking Master juga hanya unggul tipis dari Super Deal Indonesia GTV yang pada hari yang sama menempati peringkat 31 dengan raihan rating 1,7 dan share 7,6. Namun begitu, Cooking Master boleh dibilang masih lebih “membanggakan” ketimbang D’Star.

Baca juga:

D’star yang merupakan penghuni slot super prime time Indosiar pukul 19.30 WIB pada hari yang sama malah terlempar hingga peringkat 36. Program pencarian bakat menyanyi tersebut berada di posisi 36 dengan rating/share hanya 1,6/8,3.

Rating Cooking Master dan D’Star Indosiar
Rating Cooking Master dan D’Star Indosiar

Capaian D’star pada hari Senin terbilang sangat mengecewakan. Apalagi, pada hari itu D’Star juga kalah dengan penayangan ulang sinetron lawas Si Doel Anak SekolahanRCTI yang menempati peringkat 33 dengan TVR/TVS 1,6/12,8.

Sekadar diketahui, sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah penghuni slot siang (non-prime time) RCTI, tepatnya pukul 12.15 WIB. Maka itu, kalahnya program prime timeIndosiar dengan acara non-prime time, apalagi hanya siaran ulang, tentu relatif memalukan.

Rating hari Senin sendiri dipuncaki oleh sinetron unggulan RCTI, Dunia Terbalik. Dengan TVR 3,8 dan TVS 16,3, Dunia Terbalik bisa mengkudeta Cinta Suci (3,7.14,8) yang dalam beberapa minggu belakangan sering merajai tangga rating.

Sementara peringkat tiga ditempati oleh sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan RCTI dengan rating 3,5 dan share 15,0. Peringkat empat dan lima rating diduduki berturut-turut oleh acara ANTV, yakni film Ajian Ratu Laut Kidul (3,2/12,6) dan sinetron Fitri (3,1/14,3).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan