Rating Dari Jendela SMP Gagal Kalahkan Putri untuk Pangeran

Oleh: - 1 Juli 2020  |

Instagram

Sinetron Dari Jendela SMP SCTV
Sinetron Dari Jendela SMP SCTV (Youtube)

Not bad! Frasa itu sepertinya tepat untuk menggambarkan performa rating dua sinetron Sinemart yang kembali tayang di SCTV, Samudra Cinta dan Dari Jendela SMP. Kedua sinetron tersebut pada hari Senin, 29 Juni 2020 berhasil masuk lima besar rating.

Samudra Cinta berhasil menduduki peringkat runner-up, hanya kalah dari Putri Untuk Pangeran, sinetron unggulan RCTI yang dalam beberapa hari belakangan memang sedang perkasa di tangga persaingan rating acara televisi tanah air.

Mengutip data laporan TVR (rating) dan TVS (share) yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_tv, sinetron Samudra Cinta pada hari Senin tersebut meraih rating/share 4,8/18,8. Sedangkan sang pemuncak Putri Untuk Pangeran ada di angka 4,9/20,6.

Baca juga:

Sementara itu, Dari Jendela SMP yang merupakan sintron baru pada hari yang sama berada di peringkat lima dengan raihan TVR 3,7 dan TVS 15,5. Dari Jendela SMP berada di bawah Amanah Wali RCTI dan Suara Hati Istri Indosiar versi 19.30 WIB.

Dari Jendela SMP Dikalahkan Putri Untuk Pangeran
Dari Jendela SMP Dikalahkan Putri Untuk Pangeran (Instagram)

Peeringkat enam tangga rating hari Senin ditempati oleh Suara Hati Istri Indosiar versi yang tayang pukul 18.00 WIB, disusul oleh sinetron Dunia Terbalik RCTI di nomor tujuh serta Bawang Putih Berkulit Merah ANTV di peringkat delapan.

Dua program MNCTV jadi penutup sepuluh besar tangga rating, yakni Upin Ipin di nomor sembilan dan Raden Kian Santang di peringkat sepuluh. Kedua program tersebut singkirkan rerun Cinta Suci SCTV yang harus puas berada di urutan sebelas.

Sebagaimana telah kami ungkapkan, performa Samudra Cinta dan Dari Jendela SMP terbilang lumayan. Sebelum tayang, banyak pemirsa di media sosial yang memprediksi kedua sinetron itu bisa kudeta Putri Untuk Pangeran, khususnya Samudra Cinta.

Walau akhirnya prediksi banyak orang itu melesat, apa yang mereka ungkapkan relatif berasalan bila melihat Samudra Cinta sebelum break syuting karena mewabahnya virus Corona adalah program yang sedang merajai peringkat rating.

Samudra Cinta sendiri sebenarnya tidak head-to-head langsung dengan Putri Untuk Pangeran sang pemuncak rating. Dari Jendela SMP-lah yang berhadapan langsung dengan Putri Untuk Pangeran dan hasilnya seperti sudah kami tulis di muka.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan