Rating Doraemon Kalahkan Cahaya Hati dan Jodoh Wasiat Bapak

Written by on Nov 14, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Kartun Doraemon RCTIKartun Doraemon RCTI

Untuk kesekian kali, serial animasi Doraemon membuat kejutan di blantika rating acara televisi tanah air. Doraemon episode Minggu, 12 November 2017 kemarin, berhasil merangsek ke papan atas rating. Serial animasi asal Jepang itu berhasil menduduki peringkat dua dengan rating (TVR) 3,4 dan share (TVS) 27,7.

Doraemon hanya kalah tipis dari sang pemuncak rating, sinetron Dunia Terbalik RCTI. Pada hari tersebut, Dunia Terbalik meraih TVR 3,4 dan TVS-nya malah kalah dari Doraemon, 17,2. Tepat di bawah Doraemon atau peringkat tiga ada Cahaya Hati RCTI (3,3/13,5).

Dengan rating 3,2 dan share 14,7, Jodoh Wasiat bapak ANTV harus puas berada di peringkat empat. Keberhasilan Doraemon menjungkalkan Cahaya Hati dan Jodoh Wasiat Bapak relatif mengejutkan. Pasalnya, dua sinetron itu belakangan ini dikenal sangat perkasa di tangga rating.

Kejutan tak kalah seru pun terjadi di urutan lima dan enam, dimana dua acara olahraga berhasil masuk papan atas, yakni Pertandingan Liga1 di TV One antara Bhayangkara FC vs Persija (3,0/12,6) dan seri terakhir balap motor MotoGP Valencia di Trans7 (2,8/12,3).

Rating Doraemon RCTI BagusRating Doraemon RCTI Bagus

Wakil terbaik SCTV pada hari tersebut adalah Anak Langit yang harus puas di peringkat tujuh dengan rating 2,6 dan share 11,2. Peringkat delapan sendiri ditempati oleh Kiko RCTI, serial animasi produksi MNC Animation yang sudah tayang di RCTI sejak Agustus silam.

Dua sinetron ANTV lain menutup dua tempat terakhir di 10 besar, yakni Malaikat Tak Bersayap (2,5/18,9) di peringkat sembilan dan Kecil Kecil Mikir Jadi Manten (2,5/18,9). Prestasi yang relatif membanggakan untuk Malaikat Tak Bersayap, mengingat sinetron tersebut tidak tayang di jam prime time.

Performa Doraemon yang tiba-tiba menduduki posisi runner-up sebetulanya cukup beralasan. Pasalnya, sinetron-sinetron prime time langganan tiga besar pada hari yang sama penontonnya tergerus oleh tayangan sepakbola TV One dan balap motor Trans7.

Dengan kata lain, bila saja pada hari tersebut TV One tidak menyiarkan pertandingan Bhayangkara FC vs Persija dan MotoGP seri terakhir tidak tayang di Trans7, boleh jadi Doraemon tidak akan sampai ke peringkat dua, meski tetap berada di sepuluh atau lima besar.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑