Rating Dosa SCTV Mengecewakan, Meteor Garden 2018 Lebih Ngenes

Oleh: - 5 September 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Sasha Alexa dan Cut Meyriska di Dosa SCTV
Sasha Alexa dan Cut Meyriska di Dosa SCTV (Youtube)

Tayang menggusur Malaikat Cinta sejak Senin, 3 September 2018, sinetron Dosa SCTV gagal menorehkan pencapaian rating yang membanggakan. Episode perdana Dosa tidak sanggup menembus 10 besar rating acara televisi tanah air.

Dosa hanya sanggup menempati peringkat 13 dengan raihan TVR (rating) 2,1 dan TVS (share) 12,3. Peringkat rating yang diraih Dosa relatif mengecewakan bila berkaca pada jam tayangnya, pukul 17.00 WIB atau slot early prime time.

Dosa dikalahkan oleh program “non unggulan” On The Spot Trans7 yang pada hari tersebut berada tepat di atasnya dengan rating 2,3 dan share 10.1. Sementara posisi 14 ada Sinema Pintu Taubat (SPT): Tukang Tambal Ban yang Selalu Sedekah Indosiar (2,0/23/2).

Baca juga:

Sementara bila dibandingkan dengan Malaikat Cinta dan Seleb, dua sinetron SCTV yang sebelumnya menghuni slot tayang yang sama, Dosa pun terbilang kalah telak. Episode perdana Seleb yang tayang pada 21 Juni 2018 silam menempati peringkat enam.

Rating Dosa vs Malaikat Cinta vs Seleb
Rating Dosa vs Malaikat Cinta vs Seleb

Kala itu, Seleb berhasil meraih rating 3,6 dan share 22,3. Sementara, episode perdana Malaikat Cinta yang hadir sekira sebulan setelahnya, 29 Juli 2018, tidak kalah hebat, menduduki posisi tujuh dengan TVR 2,7 dan TVS 13,5.

Meski begitu, nasib Dosa pada hari Senin kemarin boleh dibilang jauh lebih baik ketimbang serial Meteor Garder 2018 yang juga tayang perdana di SCTV pada hari yang sama. Meteor Garden tidak terdeteksi dalam deretan 60 besar rating acara TV.

Bila melihar posisi rating 60 pada hari itu ditempati Ini Talkshow NET dengan TVR 1,2 dan TVS 4,5, bisa dipastikan rating Meteor Garden pun hanya 1,1 juta atau bahkan kurang dari itu. Sangat mengejutkan sama seperti Dosa karena Meteor Garden tayang jelang prime time, pukul 16.00 WIB.

Pada hari tersebut, puncak rating masih ditempati Cinta yang Hilang (CYH) RCTI, sinetron yang sudah lama merajai rating TV meski sering disumpahi penggemarnya sendiri agar cepat tamat. CYH berhasil mengungguli “saudaranya” sendiri, Dunia Terbalik (4,4/21,3) di posisi dua.

Peringkat tiga ditempati Anak Langit SCTV yang pada hari tersebut memperoleh rating 3,7 dan share 15,0. Sementara nomor empat diduduki FTV Azab: Akibat Sumpah Palsu Indosiar dengan raihan TVR 3,4 dan TVS 14,0.

Penutup lima besar tangga rating hari Senin adalah sinetron SCTV lainnya, Orang Ketiga. Sinetron yang dibintangi Naysilla Mirdad dan Rionaldo Stokhorst tersebut meraih rating 3,1 dan share 17,3, menjadikannya sinetron terakhir dengan raihan rating “tiga koma” pada hari Senin.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. Ayhu
    12 September 2018 @ 21:12:05

    Syg knp sentron dosa tdk tayang kecewa

    Balas

Berikan Komentar