Rating D’Star Indosiar Mengecewakan, Gagal Masuk 20 Besar

Oleh: - 22 Juni 2019  |

Instagram

Maria, Fildan, dan Nabila di D'Star Indosiar
Maria, Fildan, dan Nabila di D’Star Indosiar (Youtube)

Berlabel sebagai ajang pencarian bakat yang pesertanya merupakan para juara ajang pencarian bakat lainnya, performa D’Star Indosiar di tangga rating terbilang kurang memuaskan. Bahkan tidak berlebihan rasanya bila dibilang performa rating D’Star mengecewakan.

Bagaimana tidak, episode kedua D’Star yang tayang pada Selasa, 18 Juni 2019 gagal masuk 20 besar tangga rating. D’Star pada hari tersebut hanya sanggup menduduki peringkat 22 dengan TVR (rating) 1,8 dan TVS (share) 11,0.

Padahal, seperti telah diungkap di muka, selain tayang di slot tayang prime time, para peserta D’Star adalah para juara di ajang pencarian bakat lain, seperti D’Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), D’Academy Celebrity, dan Bintang Pantura. Wajar bila banyak yang berekspektasi tinggi pada program ini.

Baca juga:

Dengan jam tayang ideal serta materi pengisi acara yang terbilang jempolan, posisi 22 di tangga rating relatif mengecewakan. Meski tak bisa dipungkiri juga bahwa terlalu dini bila menyebut D’Star gagal di tangga rating hanya lewat performa di beberapa episode awal.

Rating D'Star Indosiar Gagal Tembus 20 Besar
Rating D’Star Indosiar Gagal Tembus 20 Besar

Rating hari Selasa sendiri dipuncaki oleh sinetron Cinta Suci SCTV yang memang belakangan ini menjadi raja tangga rating. Cinta Suci kembali menempati singgasananya dengan raihan rating 4,1 dan share 15,7.

Sementara peringkat dua dan tiga rating hari tersebut ditempati berurutan oleh dua program ANTV, Sinema Spesial SuzzanaAjian Ratu Laut Kidul (3,7/14,1) di peringkat dua dan sinetron yang sedang naik daun, Fitri (3,6/16,6).

Program terbaik Indosiar di tangga rating hari Selasa adalah partai sepakbola Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. Meraih TVR/TVS 3,4/14,5, Shopee Liga 1 berada di posisi lima, kalah tipis dari peringkat empat, Cinta Buta SCTV (3,4/14,6).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan