Rating Dunia Terbalik Kalah dari Cahaya Hati dan Jodoh Wasiat Bapak

Oleh: - 21 Oktober 2017  |

Instagram

Aceng, Idoy, Akum, Dadang Dunia Terbalik
Aceng, Idoy, Akum, Dadang Dunia Terbalik (Tabloidbintang.com)

Tanda-tanda berakhirnya dominasi Dunia Terbalik RCTI di tangga rating TV tanah air mulai terlihat. Performa rating Dunia Terbalik sejak beberapa minggu belakangan tidak stabil di puncak lagi. Bahkan minggu ini Dunia Terbalik tak sekali pun mencicipi puncak rating.

Dunia Terbalik minggu ini dikalahkan secara bergantian oleh Jodoh Wasiat Bapak ANTV dan Cahaya Hati RCTI. Uniknya, Cahaya Hati sendiri boleh dibilang saudara muda Dunia Terbalik karena sama-sama diproduksi oleh MNC Pictures.

Pada Senin, 16 Oktober 2017 silam, Dunia Terbalik harus puas berada di peringkat dua dengan perolehan rating (TVR) 4,3 dan share (TVS) 16,7. Pada Senin itu, Dunia Terbalik diapit oleh Cahaya Hati RCTI (4,9/19,4) dan Jodoh Wasiat Bapak (4,0/16,0).

Baca juga:

Sehari kemudian, Selasa, 17 Oktober 2017, rating Dunia Terbalik turun ke peringkat tiga dengan TVR 4,0 dan TVS 18,4. Cahaya hati menempati posisi teratas pada hari tersebut dengan TVR 5,1 dan TVS 19,9. Di posisi runner-up ada Jodoh Wasiat Bapak yang mempunyai TVR/TVS 4,5/18,5.

Rating Dunia Terbalik RCTI Turun
Rating Dunia Terbalik RCTI Turun

Rabu, 18 Oktober 2017, Dunia Terbalik berhasil menggeser Jodoh Wasiat Bapak dari peringkat dua dengan rating 4,2 dan share 20,3. Jodoh Wasiat Bapak sendiri pada hari itu hanya meraih TVR/TVS 4,1/16,7. Adapun posisi puncak masih ditempati Cahaya Hati (4,4/18,1).

Sehari berselang kejutan terjadi, Dunia Terbalik terlempar dari tiga besar pada Kamis, 19 Oktober 2017. Pada hari tersebut, Dunia Terbalik harus puas di peringkat empat dengan perolehah rating/share 3,5/17,3. Bahkan Dunia Terbalik juga kalah dari Anak Langit SCTV (3,8/14,6) yang berada di peringkat tiga.

Dunia Terbalik RCTI Ratingnya Turun
Dunia Terbalik RCTI Ratingnya Turun

Pertanda kemunduran Dunia Terbalik tetap berlanjut hingga Jumat, 20 Oktober 2017. Jumat kemarin, Dunia Terbalik lagi-lagi hanya sanggup berada di peringkat tiga dengan TVR 3,7 dan TVS 18,2. Dunia terbalik berada tepat di bawah Cahaya Hati yang sejak Kamis terkudeta Jodoh Wasiat Bapak dari posisi puncak.

Hasil rating untuk hari ini, Sabtu, 21 Oktober 2017 memang belum keluar, namun besar kemungkinan Dunia Terbalik tetap tidak akan berada di puncak bila berkaca dari tren rating minggu ini. Benarkah Dunia Terbalik yang pernah dijuluki sinetron raja rating itu telah kehilangan tajinya?

Penurunan rating Dunia Terbalik belakangan ini relatif mengejutkan. Pasalnya, sinetron-sinetron yang kini berhasil menyalip Dunia Terbalik bukanlah pesaing baru atau sinetron Baru. Lazimnya, sebuah sinetron yang merajai rating itu turun tahta dari puncak ketika ada jagoan baru.

Dunia Terbalik malah sekarang dikalahkan oleh Cahaya Hati dan Jodoh Wasiat Bapak yang beberapa bulan silam biasa dipecundanginya. Pertanyaan yang menggelitik, Dunia Terbalik mengalami penurunan kualitas atau pesaingnya yang mengalami kenaikan kualitas? atau hanya penonton saja yang mulai bosan?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan