Rating Gadis Pemimpi Kalahkan Dunia Terbalik dan Orang Ketiga

Oleh: - 13 September 2019  |

Instagram

Sinetron Miniseri Gadis Pemimpi SCTV
Sinetron Miniseri Gadis Pemimpi SCTV (Youtube)

Sinetron miniseri Gadis Pemimpi SCTV berhasil memberikan kejutan di tangga rating hari Rabu, 11 September 2019. Pada hari tersebut, Gadis Pemimpi untuk pertama kalinya berhasil menembus 10 besar tangga rating acara televisi tanah air.

Gadis Pemimpi menempati peringkat delapan dengan raihan TVR (rating) 2,3 dan TVS (share) 20,1. Angka TVR dan TVS yang diraih Gadis Pemimpi terbilang sangat tingga bila dilihat dari slot tayangnya yang kurang ideal, yakni pukul 15.30 WIB atau di luar prime time.

Keberhasilan Gadis Pemimpi menembus sepuluh besar tangga rating patut diduga bisa terjadi lantaran pada hari tersebut para pemirsa TV di jam prime time terfokus perhatiannya pada program berita breaking news meninggalnya BJ Habibie.

Baca juga:

Indikasi itu terlihat bila menilik program breaking news kematian BJ Habibi di Indosiar yang tajuk Fokus Update nangkring di peringkat enam dengan TVR/TVS 2,6/9,3. Sementara sinetron-sinetron unggulan yang tayang prime time malah memble.

Rating Gadis Pemimpi SCTV Bagus
Rating Gadis Pemimpi SCTV Bagus

Beberapa sinetron yang tayang di slot prime time tapi memble adalah Rindu Tanpa Cinta RCTI (1,9/7,6), Dunia Terbalik RCTI (1,9/15,5), dan Orang Ketiga SCTV (1,9/11,) dimana ketiganya berada di posisi 13 hingga 15 secara berurutan.

Namun begitu, tidak semua sinetron unggulan kena dampak dari berita kematian BJ Habibie. Beberapa di antaranya masih perkasa, seperti Tukang Ojek Pengkolan RCTI (3,8/15,2), Cinta Karena Cinta SCTV (3,6/14,2), dan Cinta Anak Muda SCTV (3,3/13,1).

Gadis Pemimpi tayang perdana sejak 2 September 2019, menggantikan sinetron miniseri SCTV lainnya, Topeng Kaca. Topeng Kaca sendiri dulu beberapa kali menembus 10 besar hingga membuat episodenya diperpanjang lebih dari 50 episode.

Menarik untuk ditunggu, apakah performa rating Gadis Pemimpi akan tetap moncer dalam beberapa hari ke depan. Apakah malah sebaliknya, sinetron yang dibintangi Adinda Azani, Adhitya Alkatiri, dan Ricky Harun itu akan kesusahan menembus 10 besar lagi?

Prediksi kami, bila performa rating dan share Gadis Pemimpi bisa setidaknya beberapa kali masuk 10 besar lagi dan stabil di 15 besar, maka ada kemungkinan miniseri tersebut akan diperpanjang hingga lebih dari 50 episode seperti Topeng Kaca.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan